Jakarta

Toko Mama Zafran viral di TikTok karena kisah inspiratif penjualnya. Selain itu, sajian seblak di warung tersebut juga membuat penasaran masyarakat.

Seblak merupakan jajanan populer khas Jawa Barat. Jajanan ini mudah didapat di Bandung, Garut, Bogor dan lain-lain. Tempat makan seblak enak juga banyak di Jakarta.

Salah satunya Warung Mama Zafran yang gerainya kini berlokasi di Cakung, Jakarta Timur. Booth Mama Zafran juga menjadi viral di TikTok karena para penjualnya aktif membagikan proses penjualannya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dede Wiwin, pemilik Warung Mama Zafran, juga menceritakan kepada detikFood bahwa sebelumnya ia hanya berjualan di toko kelontong kecil. Kini, ia bisa menempati ruko 2 lantai yang nyaman untuk dijual.

Ternyata bukan hanya ceritanya saja yang menarik perhatian, namun netizen menyebut racikan 'Mama Zafran' itu enak. Tentu saja hal ini membuat kami penasaran untuk mencobanya.

Prasmanan Seblak dengan 50 Topping

Seblak dan basreng bojot dari Warung Mama ZafranSeblak dan basreng bojot dari Warung Mama Zafran Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Sebelumnya Dede Wiwin menawarkan seblak seharga Rp 3.000, kemudian dinaikkan menjadi Rp 8.000 dengan tambahan beberapa jenis topping. Kini Warung Mama Zafran berkonsep buffet dengan pilihan topping sekitar 50-an.

“Awalnya saya jual hanya Rp 3.000, karena anak kecil dan tetangga. Lalu saya naikkan harganya menjadi harga rata-rata Rp 8.000 dengan tambahan topping, ini yang banyak dimiliki anak sekolah. beli,” kata Dede Wiwin kepada detikFood (17/1).

“Pindah kesini terus, Alhamdulillah pilihan toppingnya lebih beragam. Sekarang toppingnya ada sekitar 50-an, tersedia juga segala macam mulai dari kerupuk, mie, bakso, jamur enoki, telur, dan sayur gratis juga,” lanjutnya.

Seblak dan basreng bojot dari Warung Mama ZafranSeblak dan basreng bojot dari Warung Mama Zafran Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Dede membebaskan pembeli untuk menikmati seblak di sini. Harga tiap toppingnya mulai dari Rp 1.000. Jadi bisa juga disesuaikan dengan dana yang Anda miliki.

Menonton video “Bikin Lapar: Tendangan Pedas Petasan yang Bikin Ketagihan
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *