Jakarta

Penjual roti ini dipuji karena kejujurannya dalam berjualan. Ia memberi tahu pembeli bahwa kualitas roti yang dibelinya menurun. Inilah ceritanya!

Kejujuran perlu diterapkan dalam kehidupan termasuk saat berjualan makanan. Selama ini tidak sedikit penjual makanan yang menipu pembeli demi mendapatkan keuntungan.

Namun, tidak bagi penjual roti yang satu ini. Adalah Sahirah Che Lah yang merupakan pemilik toko roti di kawasan Machang, Malaysia.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Belakangan ini sosoknya yang viral dipuji warganet karena kejujurannya. Melalui Facebook, ia mengumumkan kepada pelanggan yang membeli roti kacang untuk kembali ke tokonya.

Tukang roti ini dipuji karena jujur ​​dalam memberikan informasi bahwa beberapa produknya kurang bagusPenjual roti ini dipuji karena jujur ​​memberikan informasi bahwa beberapa produknya kurang bagus Foto: Facebook/Mstar

Pasalnya, saat kami cek ternyata kualitas roti kacang tersebut mengalami penurunan. Sedangkan para pekerjanya tidak sadar sehingga hanya menjualnya saja.

“Assalamualaikum pembeli yang membeli roti kacang, silahkan menghubungi saya di WhatsApp. Karena petugasnya masih baru, jadi belum dicek,” demikian bunyi postingan tersebut, dilansir mStar (22/01/24).

Pemilik toko roti yang biasa disapa Irah ini mengatakan, ia akan mengganti roti kacang dengan roti baru, agar tidak merugikan pelanggannya.

Setelah unggahan tersebut populer, seseorang mengirimkan pesan kepada Irah yang memberitahukan bahwa ayahnya telah membeli roti kacang siang tadi.

Tukang roti ini dipuji karena jujur ​​dalam memberikan informasi bahwa beberapa produknya kurang bagusPenjual roti ini dipuji karena jujur ​​memberikan informasi bahwa beberapa produknya kurang bagus Foto: Facebook/Mstar

“Halo Kak Irah, hari ini aku membeli roti kacang di toko Kak Irah. Aku juga mencobanya, dan rasanya agak aneh. Aku bilang padanya tidak apa-apa,”.

“Tetapi setelah saya membaca Facebook Anda, akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi Anda,” kata salah satu pembeli.

Kemudian, Irah mengajak pelanggan untuk datang kembali ke toko roti untuk mendapatkan roti kacang baru.

Unggahan Irah pun kemudian ditanggapi warganet. Banyak warganet yang memuji sikap jujur ​​Irah.

“Salut atas kejujurannya, semoga usaha rotinya selalu berkah,” tulis salah satu warganet.

“Terima kasih jujur, sangat berarti bagi kami para pembeli. Terkadang penjual selalu mempromosikan produknya yang bagus, tapi ternyata jelek,” sahut netizen lainnya.

Menonton video “Sangat unik! Warung-warung ini menggunakan tali dan ember untuk mengantarkan makanan
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *