Jakarta

Salt Bae kembali menjadi sorotan setelah memamerkan tagihan makanan pelanggan restorannya. Jumlah itu tak main-main karena mencapai Rp 1,7 miliar!

Salt Bae, seorang chef yang terkenal dengan aksi uniknya saat menaburkan garam. Salt Bae juga merupakan pemilik restoran steak Nusr-Et yang cabangnya tersebar di beberapa negara.

Sesuai dengan nama restorannya, di sini Salt Bae berfokus pada hidangan steak berkualitas tinggi. Sebelum pesanan steak disajikan, pengunjung dapat melihat terlebih dahulu aksi cipratan garam spesial Salt Bae.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Pengalaman bersantap seperti ini membuat pengunjung tertarik untuk makan di restoran Nusret Gökçe.

Meski restoran ini cukup kontroversial karena harganya yang sangat mahal, namun masih banyak pengunjung yang tertarik untuk mampir. Tak sedikit pengunjung yang rela merogoh kocek puluhan juta bahkan lebih untuk sekali makan.

Seperti tagihan pelanggan Salt Bae ini. Belum lama ini, melalui unggahan Instagram pribadinya, Salt Bae memperlihatkan kwitansi tagihan salah satu pelanggan yang makan di restoran miliknya, cabang Four Seasons, Dubai.

Jika dilihat dari kuitansinya, pelanggan Salt Bae makan dan menghabiskan $108.000 atau setara Rp 1,7 miliar! Makanan yang dipesan antara lain satu porsi French fries seharga $13 (Rp 205 ribu) hingga 3 porsi Golden Steak dengan total harga $1.400 (Rp 22 juta), lapor unilad.com (24/01).

Gila! Salt Bae Tunjukkan Tagihan Makanan Pelanggan Hingga Rp 1,7 MiliarBerikut bukti invoice pelanggan Salt Bae yang melakukan pembelanjaan Rp 1,7 miliar. Foto: Instagram / Unilad

Tak hanya itu makanan yang dipesan, pelanggan ini juga memesan 11 hidangan penutup Golden Baklava yang totalnya mencapai $1.250 (Rp 19 juta). Pelanggan juga memesan Beef Carpaccio, Roka Salad, Fruit Platter, dan Golden Fi Mignon.

Pelanggan Salt Bae juga menghabiskan banyak uang untuk pesanan alkoholnya, terdiri dari martini seharga $130 (Rp 2 juta), dua botol Chateau Petrus 2009 seharga $53,900 (Rp 837 juta), sebotol Petrus 2011 seharga $17,700 (Rp. 279 juta), dan lima gelas cognac ganda Louis XIII eksklusif seharga $7,500 (Rp 118 juta).

Pada akhirnya, nominal tipnya tercatat sebesar $24.500 (Rp 386 juta). Jumlahnya luar biasa karena setara dengan harga sebuah mobil.

Salt Bae juga mengunggah kwitansi tagihan pelanggan dengan tulisan, “Uang datang dan uang pergi.”

Unggahan Salt Bae menuai komentar negatif banyak orang. Kebanyakan netizen kaget dan memberikan kritik pedas karena restoran Nusret Gökçe memasang tarif terlalu mahal.

Salah satu netizen berkomentar, “Restorannya terlalu tinggi.”

Gila! Salt Bae Tunjukkan Tagihan Makanan Pelanggan Hingga Rp 1,7 MiliarRestoran Salt Bae terkenal dengan harganya yang sangat mahal. Foto: Instagram / Unilad

“Bayangkan kamu makmur..lalu tiba-tiba jatuh karena harga pangan terlalu tinggi,” komentar netizen lainnya.

Netizen yang tak suka dengan mahalnya harga makanan di restoran Salt Bae memberikan komentar pedas.

“Betapa banyak orang yang tinggal di negara-negara terbelakang yang tidak bisa makan dengan uang yang mereka punya. Saya sudah kehilangan rasa hormat terhadap orang-orang yang ‘disebut’ chef,” tutupnya.

Restoran Salt Bae di Jumeirah, Dubai, terletak di Restaurant Village, Four Seasons adalah salah satu dari 20 restoran yang ia kembangkan selama bertahun-tahun. Jaringan restorannya dibangun setelah dia menjadi viral karena video taburan garam pada tahun 2017.

Menonton video “Sosok Salt Bae membuat heboh saat mencium Trofi Piala Dunia
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *