Jakarta

Adonan pizza biasanya berwarna coklat, namun adonan chef ini berbeda. Warna birunya cantik banget sampai-sampai netizen mengira itu slime!

Pizza yang populer di Italia merupakan makanan yang mudah dibuat dari segi topping dan kombinasi bahannya. Tak heran jika pizza menjadi makanan favorit banyak orang di dunia.

Ciptaannya terus berkembang. Salah satunya diperkenalkan chef Gabriel Reboul melalui unggahan Instagram @pizzagabriel_official (6/1/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Koki dari restoran Nenni Ma Foi di Prancis mendemonstrasikan proses pembuatan pizza dari awal. Campuran tepung tersebut ia campur dengan pewarna biru cerah hingga membuat netizen kehilangan fokus.

Mirip dengan Lendir! Adonan Pizza Biru Ini Curi PerhatianAdonan pizza berwarna biru ini disebut-sebut mirip dengan slime oleh netizen. Foto: Instagram pizzagabriel_official

Namun bila tercampur rata dengan adonan, warna biru mudanya berubah menjadi biru muda yang indah. Saat ini banyak orang yang mengira campuran tersebut adalah slime.

Karena adonan pizza chef Gabriel sangat lentur, kenyal dan fleksibel. Dia bahkan menariknya sepenuhnya, tetapi adonannya tidak pecah atau terpisah.

“Kukira itu slime, tapi ternyata ada yang enak,” kata salah satu warganet. “Aku tidak terlalu memperhatikan dan yakin 100% itu slime, sampai nanti (pecah) aku lihat diolesi minyak zaitun,” sahut netizen lainnya.

Netizen baru menyadari kalau adonan tersebut memang bahan pizza yang siap diolah. Adonan tersebut kemudian dibagi kecil-kecil lalu diratakan dan diberi topping di atasnya.

Mirip dengan Lendir! Adonan Pizza Biru Ini Curi PerhatianSetelah dipanggang, roti pizza masih berwarna biru. Foto: Instagram pizzagabriel_official

Chef Gabriel memanggang pizza dengan keju dan saus pesto di atasnya dalam oven berbahan bakar kayu. Pizza panas pun langsung dinikmati. Setelah dikeluarkan, terlihat roti pizza tersebut masih memiliki warna biru muda yang cantik.

Netizen pun mempertanyakan sekaligus peduli dengan pewarna biru yang digunakan sang chef. Ternyata pewarna tersebut bukan bahan kimia, melainkan spirulina.

Spirulina merupakan salah satu jenis alga yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Spirulina diperoleh dari ganggang hijau biru (cyanobacteria) yang tumbuh di air tawar dan air asin.

Mengutip Halodoc, mengonsumsi spirulina menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan. Di antaranya menurunkan kolesterol, menyehatkan jantung, mencegah kanker, dan melawan anemia.

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *