Jakarta

Selama dua minggu, Anda bisa mencoba olahan daging sapi premium dari Queensland, Australia. Ada rump steak hingga saikoro rump mentai yang dibuat oleh chef Edi Pancamala.

Dibesarkan di iklim dan makanan terbaik, kualitas daging sapi di Australia tidak diragukan lagi. Oleh karena itu, Meal Livestock Australia (MLA) kembali mengadakan 'Aussie Beef Mates'.

Bekerja sama dengan Trade Investment Queensland, MLA mengundang chef Edi Pancamala untuk membuktikan keunggulan daging sapi dengan mengunjungi langsung peternakan sapi di Queensland.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

“Di sana saya dan tim melihat sendiri cara kerja peternakan sapi. Selain itu, kami juga mengunjungi tempat penggemukan sapi dan fasilitas pengolahannya yang canggih,” ujar chef Edi Pancamala saat ditemui di Swissotel Jakarta PIK (24/01/24). .

Teman Sapi AustraliaChef Edi Pancamala melakukan demo penyembelihan. Foto: detikcom

Valeska, Regional Manager MLA Asia Tenggara mengatakan kolaborasi ini bertujuan untuk memperkuat hubungan pasar Indonesia guna mendorong permintaan daging.

“Kami yakin program ini akan mendorong kolaborasi yang lebih kuat dan menciptakan peluang yang menjanjikan bagi industri daging sapi Australia di Indonesia,” kata Valeska.

Acara pembukaan diakhiri dengan penampilan daging sapi Australia oleh Chef Stefu Santoso dan demo penyembelihan oleh Chef Edi Pancamala. Keduanya terpilih mewakili Indonesia dalam program Aussie Beef Mates.

Selain itu, kolaborasi ini untuk menginspirasi dunia kuliner. Chef Edi Pancamala didaulat menyajikan menu spesial dengan menggunakan daging sapi premium Queensland.

Ada tiga menu spesial yang bisa dinikmati di Summer Restaurant di Swissotel Jakarta Pantai Indah Kapuk (PIK) selama 2 minggu mulai 26 Januari 2024.

Teman Sapi AustraliaSaikoro mentai dibuat oleh chef Edi. Foto: detikcom

Yang unik adalah Saikoro Mentai yang menggunakan daging yang dipotong pantat. Chef Edi menjelaskan potongan ini memiliki tekstur yang lembut.

Dan di sini saya membuat saikoro dengan kombinasi saus mentai. Cocok juga untuk membuat sate,” kata chef Edi.

Saus mentai yang disajikan di atas saikoro kemudian dibakar untuk menghasilkan tekstur dan aroma berasap, sehingga meningkatkan cita rasa saikoro.

Potongan ini juga cocok untuk membuat steak. Chef Edi menyajikan rump steak dengan tekstur yang lembut. Kemudian campurkan pure kentang yang lembut dan saus jamur truffle yang lezat.

Teman Sapi AustraliaSteak pantat disajikan dengan kentang tumbuk Foto: detikcom

Terakhir ada menu Tataki Hand Cut Beef Rump Medallion. Dagingnya diiris tipis dan disajikan dengan salad berisi bayam, arugula, dan lollo rosso merah.

Menu ini merupakan wujud hubungan antara Aussie Beef Mates dengan restoran-restoran terkemuka. Daging sapi Australia ini juga memenuhi standar halal dan keamanan yang ketat.

Menonton video “Sangat unik! Warung-warung ini menggunakan tali dan ember untuk mengantarkan makanan
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *