Jakarta

Minuman beralkohol seringkali dianggap sebagai barang koleksi yang bernilai tinggi. Botol wiski termahal di dunia bahkan terjual di lelang seharga Rp 44 miliar!

Minuman beralkohol tidak hanya dikonsumsi sebagai minuman untuk menyegarkan tubuh. Pengemasan khusus dan periode penuaan sering kali membuat alkohol dianggap sebagai barang koleksi.

Beberapa orang memilih menjadi pengumpul minuman beralkohol karena tertarik dengan cara pembuatan dan pengemasan yang unik. Inilah sebabnya mengapa banyak botol minuman beralkohol yang dijual dengan harga selangit.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Bahkan, tidak jarang diadakan lelang khusus untuk minuman beralkohol yang sudah diseduh selama puluhan tahun. Seperti dilansir The Sun (23/1) ada sebotol wiski yang resmi dinobatkan sebagai yang termahal di dunia.

Baca juga: 5 Restoran di Cikini yang Cocok untuk Makan Lezat Setelah Gajian

Wiski Termahal di Dunia Resmi Dijual Rp 44 Miliar!Seorang kolektor asal Amerika Serikat berhasil mendapatkan wiski termahal di dunia. Foto: Matahari

Pada November 2023, sebotol wiski Macallan 1926 menjadi wiski termahal. Sebotol wiski dijual Rp 1,5 miliar.

Namun baru-baru ini muncul wiski bernama The Emerald Isle dan mengalahkan wiski termahal di dunia. Wiski ini dibuat khusus dengan malt tunggal paling langka di dunia.

Kemasannya juga didesain khusus dengan botol kaca berbentuk unik dan logo bercat elegan. Wiski Emerald Isle dikemas dalam kotak kayu yang dilengkapi dengan dua mug khusus dan tambahan jam tangan di dalamnya.

Wiski ini semakin istimewa karena memiliki telur Faberge yang terbuat dari batu zamrud yang berharga. Di lelang, wiski tersebut terjual seharga £2,2 juta.

Wiski Termahal di Dunia Resmi Dijual Rp 44 Miliar!Pulau Emerland yang dilestarikan selama 30 tahun itu dijual Rp 44 miliar. Foto: Matahari

Harganya setara Rp 44 miliar sehingga resmi mengalahkan The Macallan 1926 yang dijual Rp 1,5 miliar. Wiski ini juga sudah matang selama 30 tahun, sehingga diperkirakan rasanya akan luar biasa istimewa.

Emerald Isle jatuh ke tangan seorang kolektor sekolah asal Amerika Serikat bernama Mike Daley. Pria beruntung ini memenangkan wiski dari The Craft Irish Whiskey Co.

“Bagi saya, scotch (spirit) mewah banyak diminati di pasaran. Tapi saya melihat scotch mewah dari Irlandia mulai populer. Saya memperkirakan ke depan akan lebih banyak scotch khusus yang lebih populer,” kata Mike. Daley.

Menurut kritikus dan pengamat alkohol, The Emerald Isle dipandang sebagai barang langka yang berharga. Selain itu, kotak tersebut dilengkapi dengan berbagai benda yang terbuat dari bahan khusus.

(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *