Jakarta

Insiden pelanggan kabur dari restoran tanpa membayar tagihan makanan kembali terjadi. Kali ini dua remaja laki-laki kabur tanpa membayar tagihan Rp 2,4 juta!

Belakangan ini, banyak terjadi kejadian pelanggan kabur dari restoran tanpa membayar tagihan makanannya. Yang lebih menyedihkan lagi, pelanggan yang kabur biasanya memesan makanan dan minuman dalam jumlah yang cukup banyak.

Pesanan dalam jumlah besar menghasilkan tagihan yang besar. Namun bukannya untung, restoran tersebut malah mengalami kerugian besar!

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Cara yang digunakan para pelanggan tersebut pun bermacam-macam. Kamera CCTV sepertinya belum bisa sepenuhnya membantu restoran memantau pelanggan seperti ini.

Belum lama ini, di sebuah restoran di Leeds, West Yorkshire, Inggris, musibah ini menimpa. Pemilik restoran Mommy Thai mengatakan dua remaja datang dan melarikan diri.

Kejadian ini bermula saat kedua pria tersebut sedang memesan makanan dan minuman di sebuah restoran. Usai makan, kedua remaja itu langsung keluar dari restoran.

Kritis! Dua Remaja Kabur dari Restoran Tanpa Bayar Rp 2,4 JutaKejadian ini terjadi di restoran Mommy Thai, Leeds. Foto: Jam Press Vid/@euro.j.ww)

Belum diketahui makanan dan minuman apa yang dipesan, namun kedua remaja laki-laki tersebut kabur tanpa membayar tagihan makan sebesar £120 atau sekitar Rp 2,4 juta, dilansir mirror.co.uk (23/01).

Wajar saja jika saat itu pihak restoran juga kurang memperhatikan kedua pelanggan tersebut. Menyadari hal itu, pemilik restoran dan karyawannya bekerja sama untuk mencari pelakunya.

Kritis! Dua Remaja Kabur dari Restoran Tanpa Bayar Rp 2,4 JutaDua remaja kedapatan kabur dari restoran tanpa membayar tagihan makanannya. Foto: Jam Press Vid/@euro.j.ww)

Setelah sekitar satu setengah jam mencari pelaku, para pekerja akhirnya menemukan mereka sedang minum-minum di bar Revolution de Cuba. Barnya terletak tidak jauh dari Mommy Thai.

Pihak restoran segera menghampiri mereka dan meminta kerja sama untuk mengatasi masalah ini. Namun, menurut klaim pihak restoran, kedua remaja tersebut awalnya enggan membayar tagihan tersebut.

Pihak restoran juga mengatakan bahwa polisi yang bertugas di dekatnya mendekati mereka dan menanyakan apa yang terjadi. Menurut pekerja restoran, salah satu remaja tersebut diminta polisi menelepon orang tuanya untuk mengirimkan uang.

Kejadian seperti ini nampaknya tidak mungkin diabaikan oleh restoran. Pasalnya, mereka hanyalah bisnis restoran kecil-kecilan di kota tersebut.

Kritis! Dua Remaja Kabur dari Restoran Tanpa Bayar Rp 2,4 JutaBeruntung pihak restoran berhasil menemukan pelaku yang melarikan diri dengan cepat. Foto: Jam Press Vid/@euro.j.ww)

Aksi restoran tersebut mencari dan mengejar pelaku yang melarikan diri mendapat pujian dari banyak warganet.

Netizen sebenarnya ingin mengetahui percakapan salah satu pelaku saat menelpon ibunya.

“Saya sangat ingin mendengar percakapannya dengan ibunya ketika dia meminta uang,” jelasnya.

Netizen lain juga berkomentar, “Aku menjalankan sebuah restoran kecil. Jika aku jadi mereka, aku lebih suka mengatakan dengan jujur ​​bahwa aku tidak mampu membelinya dan bersikap ramah saja.”

Perwakilan restoran Mommy Thai mengungkapkan bahwa mereka kecewa dengan kejadian ini. Insiden klien melarikan diri juga mengejutkan mereka. Beruntung restoran Mommy Thai mendapat bantuan untuk menemukan pelaku yang kabur.

Menonton video “5 Rekomendasi Makanan dan Minuman di Festival 'Makan Makan Nusantara'
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *