Jakarta

Restoran biasanya tidak mengizinkan makanan dan minuman dari luar. Namun banyaknya pengunjung yang membawanya membuat pelayannya cemas seperti ini.

Aturan di setiap restoran mungkin berbeda. Namun sebagian besar restoran melarang pengunjungnya membawa makanan dan minuman dari luar. Mereka pun sepertinya membutuhkan pengunjung untuk sekedar membeli dan menikmati makanan yang mereka tawarkan.

Sayangnya masih banyak pengunjung yang tidak memperhatikan aturan ini. Mereka diam-diam membawa makanan dan minuman dari luar, dan hanya menikmati sedikit menu di restoran.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Perilaku pengunjung seperti ini rupanya kerap meresahkan para pelayan restoran. Sebab, terkadang pengunjung tidak hanya melanggar aturan, tapi juga mengganggu server. Seperti yang dialami oleh server ini.

Melalui unggahan video di akun TikTok @poorandhungry, Syd mengungkap pengalaman buruk dengan salah satu pengunjung. Syd mengatakan, kejadian itu terjadi saat dia sedang bekerja shift siang saat jam makan siang.

Syd melayani rombongan pengunjung. Sebelum menawarkan makanan, Syd memulai dengan menawarkan kopi atau mimosa. Namun, pelayan ini mendapat jawaban yang tidak terduga.

Ilustrasi pelayan kafe.Para pengunjung yang berhadapan dengan pelayan ini tidak mau memesan makanan atau minuman karena mereka membawanya sendiri dari rumah. Foto: iStock

Alih-alih memesan kopi atau mimosa untuk semua orang, kelompok pengunjung tersebut mengatakan kepada mereka bahwa mereka membawa minuman sendiri.

“Kami membawa kopi sendiri…kuharap tidak apa-apa,” kata salah satu pelayan.

Mendengar jawaban pengunjung, Syd selaku pramusaji tentu saja menjelaskan aturan restoran yang melarang pengunjung membawa makanan dan minuman dari luar. Syd pun mencoba mengajak pengunjung untuk memesan minuman dari menu tersebut.

“Sepertinya kopimu hampir habis. Mungkin kamu bisa memulai kembali dengan produk yang ada di menu kami,” jelas pelayan pada pengunjung restoran tersebut.

Wow! Pengunjung restoran ini tidak keberatan membawa makanan dari luarPelayan restoran ini menceritakan pengalamannya saat menemui pengunjung yang membawa makanan dan minuman dari luar. Foto: TikTok @poorandhungry

Namun, lagi-lagi pengunjung masih belum mau memesan menu di restoran ini. Mereka menjawab Syd dengan sebuah alasan, kali ini mereka membawa granola bar dan menikmatinya sambil duduk di restoran.

Sebagai server, Syd juga berusaha menawarkan lebih banyak item menu dari restoran tersebut. Siapa sangka, tindakan server ini justru mendapat komentar buruk dari pengunjung.

Pengunjung juga menganggap Syd berusaha terlalu keras untuk menjadi penjual restoran.

“Wah, server sekarang sudah jadi penjualan. Ya, uang kita tetap simpan di kantong,” jelas pengunjung tersebut.

Mendengar sarkasme tersebut, Syd berkata dengan marah, “Ini bukan tempat umum. Apakah kamu akan memesan menu dari restoran?”

Saat pelanggan menolak memesan makanan, Syd mengira mereka melakukan pelanggaran. Syd pun bertanya kenapa dia nongkrong padahal dia tidak memesan apa pun. Kelompok tersebut mengungkapkan bahwa mereka datang hanya untuk ngobrol dengan teman lama, dilansir independen.sg (55/01).

Unggahan video ini telah dilihat lebih dari 500.000 kali. Banyak netizen yang geram dengan sikap pengunjung tersebut. Mereka menganggap tidak pantas menerimanya.

“Kenapa mereka tidak datang dan duduk di kedai kopi,” jelas salah satu warganet.

Wow! Pengunjung restoran ini tidak keberatan membawa makanan dari luarMenurutnya, tindakan pengunjung tersebut mengganggu dirinya dan tidak mengikuti aturan restoran. Foto: TikTok @poorandhungry

Netizen lain pun menganggap pengunjung tersebut berani. Dia mengungkapkan, “Keberanian beberapa orang. Saya tidak bisa.”

Tak sedikit netizen yang mengalami hal serupa di tempat kerja.

Seperti yang dikatakan oleh netizen ini, “Ini banyak terjadi dan di restoran tempat saya bekerja. Orang-orang menilai saya karena memberikan ulasan buruk karena meminta berkali-kali dan membuangnya untuk hal yang sama.”

Menonton video “Mencoba berbagai menu di Restografi Wisma Dewa 19 Ahmad Dhani
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *