Jakarta

Air kelapa muda juga bisa menyegarkan dahaga setelah berbuka puasa. Enak juga disantap saat sahur, karena fungsinya untuk menghidrasi tubuh.

Selain air putih, meminum air kelapa muda juga bisa memberikan manfaat bagi tubuh sepanjang Ramadhan. Pasalnya kandungan air kelapa muda mampu menghidrasi tubuh.

Manfaat air kelapa muda tidak hanya untuk menghidrasi tubuh saja, namun juga dapat meningkatkan kesehatan lainnya. Dilansir Indian Express (15/3), air kelapa muda juga bermanfaat sebagai antioksidan dan mengembalikan keseimbangan elektrolit tubuh.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tentu saja Anda perlu berhati-hati dalam mengonsumsinya, jangan banyak-banyak karena air kelapa muda kaya akan gula alami yang dapat menyebabkan lonjakan gula pada penderita diabetes. Jika dikonsumsi secara konsisten dalam jumlah sedang, potensi manfaatnya akan terasa.

Minuman alami ini mengandung unsur penting, seperti potasium, magnesium, dan kalsium. Oleh karena itu, sangat baik dikonsumsi pada bulan Ramadhan.

Air kelapa muda juga memiliki manfaat untuk kesehatan pencernaan. Air kelapa muda yang lembut ini menunjukkan sifat mendinginkan dan menenangkan yang luar biasa. Ini akan meredakan ketidaknyamanan ringan pada saluran pencernaan.

Kandungan sehat air kelapa muda dan kurma menurut Dr. Zaidul AkbarKandungan sehat air kelapa muda dan kurma menurut Dr. Zaidul Akbar Foto: dok. Dr. Zaidul Akbar, iStock

Meminum air kelapa muda juga terbukti bermanfaat untuk kesehatan kulit, sehingga tampak lebih bersinar dan segar. Selain menggunakan produk perawatan kulit, air kelapa muda bisa menjadi alternatif alami.

Sebaiknya konsumsi air kelapa muda tanpa tambahan gula, agar manfaatnya bisa maksimal. Faktanya, bisa digunakan untuk menurunkan berat badan dengan defisit kalori yang signifikan.

Air kelapa muda juga bebas lemak dan kolesterol. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa air kelapa muda hanya mengandung 48 kkal.

Dalam hal tekanan darah, sumber alami ini menyediakan potasium dalam jumlah besar, membantu menurunkan tekanan darah secara alami. Satu cangkir (250 ml) air kelapa muda mengandung sekitar 600 mg potasium dibandingkan dengan 420 mg pada pisang.

Menonton video “Lebih baik berbuka puasa dengan minuman hangat atau dingin?
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *