Jakarta

Teh merupakan minuman sehat yang baik diminum di pagi hari, termasuk teh hijau. Manfaat yang dirasakan beragam, mulai dari menjaga kekebalan tubuh hingga membantu diet.

Teh hijau merupakan minuman sehat yang umum dikonsumsi. Ternyata minuman ini cocok diminum di pagi hari.

Teh hijau biasanya diminum hangat-hangat tanpa pemanis buatan. Kalaupun ingin terasa lebih manis, sebaiknya tambahkan madu sebagai pemanis alami.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

5 Cara Minum Teh Hijau yang Benar agar Manfaatnya Maksimalteh hijau Foto: Getty Images

Melaporkan dari Makan dengan Baik (14/3), minum teh hijau dianjurkan secara rutin, pada pagi hari. Bisa dimakan bersamaan dengan sarapan.

Minum teh hijau hangat sangat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat yang paling terasa adalah meningkatkan imunitas tubuh, karena kandungan antioksidannya yang tinggi.

Setelah itu manfaat minum teh hijau juga baik dalam membantu diet. Teh diketahui mengandung flavonoid yang disebut dengan katekin. Kandungan ini tidak hanya meningkatkan metabolisme, tapi juga mengurangi lemak dalam tubuh.

Minum teh hijau dikaitkan dengan manfaat kesehatan pencernaan. Teh hijau ini mampu meredakan gejala gangguan pencernaan dan meredakan kembung.

Manfaat lain yang bisa dirasakan tubuh saat mengonsumsi teh hijau adalah mengurangi stres. Dalam beberapa penelitian telah dijelaskan bahwa zat dan zat yang terkandung dalam teh bermanfaat dalam mengurangi stres, kecemasan, dan sakit kepala.

Minum teh hijau ini juga mendukung kolesterol sehat. Sebuah studi tahun 2018 di Journal of American Heart Association menemukan bahwa teh tampaknya memperlambat penurunan alami kolesterol high-density lipoprotein (HDL), yang sering disebut sebagai kolesterol 'baik', seiring bertambahnya usia, dan bahkan dapat menurunkan kolesterol.

Jadi, rutin mengonsumsi teh hijau sangat baik untuk kesehatan. Anda juga bisa menambahkan bahan lain berupa bumbu seperti jahe, kayu manis, dll.

Menonton video “Lawan Dampak Buruk Polusi Udara dengan Teh Hijau
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *