Jakarta

Mau makan nasi rames di tempat yang Instagrammable? Mampir saja ke Rameshan milik selebgram Shani Amelia. Pilihan lauk pauknya beragam masakan rumahan yang lezat. Ayo, cobalah!

Banyak pembuat konten dan selebriti Instagram kini memilih menjalankan bisnis kuliner. Salah satunya Shani Amelia yang dikenal lucu dan heboh dalam setiap konten yang diunggahnya.

Pada bulan Oktober 2023, ia meluncurkan toko nasi rames pertamanya yang diberi nama Rameshan. Nama tersebut merupakan gabungan dari kata 'Rames' yang menjadi menu jualan utama dan 'Shan' yang merupakan panggilan akrab Shani Amelia.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Bisnis ini didirikan oleh Shani bersama Kumpulan Nikmat yang sebelumnya mendirikan Kopi Lain Hati, Street Boba, Gildak, Traffic Bun, Waroeng Pak Muh, dan Rameyan. Warung pertama Rameshan berada di Gading Serpong.

Dalam wawancara saat 'grand opening' Rameshan, Shani mengatakan bahwa memiliki restoran memang merupakan impiannya. Ia juga suka memasak masakan rumahan, terutama di masa pandemi Covid-19.

Hal ini membuat Shani tak segan-segan menerima usulan kerjasama dari Nikmat Group. Selama 1,5 tahun mereka mematangkan konsep Rameshan yang kini memiliki cabang di 7 lokasi.

Informasi Lengkap (Rameshan)
Nama Restoran Ramesh
Alamat Ruko Persimpangan Sorrento, No. Jl.15. Ir. Sukarno, Gading Serpong, Serpong, Tangerang
Instagram rameshan.id
Jam operasional 10.00-22.00
Perkiraan harga mulai dari Rp 15.000
Jenis Masakan nasi rames kekinian
Kenyamanan
  • Tempat bersantap dalam ruangan yang nyaman dan Instagrammable

Nasi rames modern Rp 15 ribu

Rameshan: Nasi Rames Modern dengan Lauk Cumi hingga Daging Sapi Goreng Shani AmeliaWarung Rameshan di Gading Serpong. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

detikfood mampir ke gerai pertama Rameshan di Gading Serpong (31/1/2024). Interiornya khas anak muda dan kekinian dengan dominasi warna pink dan hijau.

Rameshan juga menyediakan ruang makan yang nyaman dan spot foto yang Instagrammable. Kemudian Anda dapat memesan menu dari masing-masing meja menggunakan 'barcode' dan makanan siap diantar.

Rameshan menyiapkan nasi rames mulai dari Rp 15 ribu. Menunya adalah Nasi Telur Brekele yang terdiri dari nasi putih, telur dadar Rameshan renyah yang lezat, sambal Rameshan, dan Kremesan.

Lauk lainnya antara lain cumi tumis pedas, cumi cabai hijau, kulit ayam, ayam goreng, tumis daging, bebek goreng bumbu hitam, dan lidah goreng. Harga nasi rames termahal di sini berkisar Rp 45 ribu.

Keistimewaan nasi ala Rameshan

Rameshan: Nasi Rames Modern dengan Lauk Cumi hingga Daging Sapi Goreng Shani AmeliaRameshan menawarkan nasi rames modern mulai dari Rp 15 ribu. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Lauk pauk yang tersedia di sini beragam, namun Rameshan tidak menampilkannya. Mereka akan menyiapkan semua pesanan di dapur.

Ciri khas nasi rames di sini adalah masih menggunakan daun pisang seperti nasi rames pada umumnya. Untuk makan di tempat, daun pisang akan melapisi tikar bambu.

Sedangkan daun pisangnya kalau dibawa pulang dibungkus dengan kertas nasi rames. Saat kami mampir, kami melihat pemesanan melalui aplikasi ojek online juga ramai.

Keistimewaan lainnya adalah penggunaan sambal Rameshan dan Kremesan. Kedua bumbu ini melengkapi kelezatan nasi rames yang dipadukan dengan lauk apa pun.

Cita rasa nasi rames ala Rameshan ada di halaman selanjutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *