Jakarta

Tukang ojek ini bertekad menjalankan bisnis warung mie ayamnya. Ia pun rajin mempromosikannya kepada penumpang agar penjualannya laris manis.

Ada banyak cara untuk mencari nafkah dan bahkan mendapatkan penghasilan tambahan. Salah satunya dengan berjualan makanan sambil menjadi tukang ojek online atau ojol. Kedua pekerjaan tersebut dilakukan oleh seorang tukang ojek bernama Budi yang berdomisili di Pondok Aren, Tangsel.

Melalui unggahan pengguna X @rahneputri (02/02), ia menceritakan pengalamannya naik ojek online dan disodori mie Bangka oleh pengemudi ojol. Sopir bernama Budi ini sedang mempromosikan bisnis mie Bangka miliknya, lengkap dengan kartu nama bertuliskan MBS 'Mie BangKa Spesial'.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

“Saya jual mie Bangka, saya buat sendiri pakai telur bebek ya kak, mie basah, tanpa MSG atau bahan pengawet. Mana tahu gan, bisa pesan. Beda kak dengan mie lainnya,” tulisnya. @rahneputri di akun X-nya.

Kreatif! Sopir Ojol ini menjual mie Bangka berkat promosi ke penumpangKreatif! Sopir Ojol Ini Jualan Mie Bangka Berkat Promosi ke Penumpang Foto: X @rahneputri/Visual

Dengan tangan terbuka, @rahneputri langsung mempromosikan bisnis mie Bangka Budi di media sosial yang langsung viral di sana.

“Suka sama orang yang mengoleksi bola seperti ini,” puji @rahneputri yang menyukai kegemaran tukang ojek mencari nafkah. Ditambahkannya, Bangka mi bisa dipesan melalui aplikasi online, namun harganya jelas jauh lebih murah jika memesan langsung ke Budi.

Menu yang ditawarkan cukup beragam, antara lain Chicken Chewy Mee dengan tambahan pansgit, bakso, bihun, dan bihun. Anda juga bisa memesan pangsit dengan sup. Rata-rata harga seporsi mie Bangka berkisar Rp 15.000 – Rp 25.000 saja.

Kreatif! Sopir Ojol ini menjual mie Bangka berkat promosi ke penumpangKreatif! Sopir Ojol Ini Jualan Mie Bangka Berkat Promosi ke Penumpang Foto: X @rahneputri/Visual

Tak butuh waktu lama, cuitan @rahneputri menarik perhatian banyak netizen X, khususnya yang tinggal di sekitar Pondok Aren hingga Bintaro. Bahkan ada netizen yang membagikan pesanan mie Bangka dari driver Ojol dan langsung kewalahan hingga harus dipesan terlebih dahulu (PO).

“Ayahku kehabisan (pesanan Bangka mee). Sekitar jam empat sore aku coba pesan Bangka mee untuk hari ini, tapi PO-nya baru buka lagi sampai besok,” tulis @dam**.

“Kalau bikin mie pakai telur bebek, biasanya rasanya level berikutnya. Mie biasa pakai kecap pun enak. Pengalaman pribadi jualan mie ayam dan mie kental di Bogor,” komentar @tok**.

“Salah kalau fokus sama bapakku yang kerja tapi usahakan promosikan juga bisnis sampingannya. Masyarakatnya sehat dan sehat. Tetap semangat pak, pasti capek banget nyari pembeli satu persatu, naik ojek, bikin makanan belum lagi harus menjaga diri,” pungkas netizen lainnya.

Sebelumnya juga ada cerita serupa tentang tukang ojek yang menjual makanan seperti keripik, dan biasanya menawarkannya kepada penumpang atau orang yang ditemuinya di jalan.

Menonton video “Bakmi Bangka Rasa, restoran sepi di koridor kantor Setiabudi
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *