Jakarta

Kisah sukses para penjual makanan selalu mencuri perhatian. Yang terbaru, pengusaha asal Malaysia ini berhasil menjual produk dendeng terbarunya hanya dalam waktu 4 menit. Ia meraup total Rp 3,9 miliar!

Menjual makanan secara online memang rumit, tetapi jika Anda menemukan trik yang tepat, Anda bisa mendapat untung besar. Seperti yang dialami Khairul Aming.

Pengusaha makanan asal Malaysia ini semakin tenar sejak tahun 2021 saat wabah Covid-19 masih merajalela. Ia menjual Sambal Nyet Api, sambal yang dikemas dalam botol kaca dan laris manis.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Khairul Aming kini kembali mencoba peruntungan dengan meluncurkan produk baru. Mengutip Malay Mail (2/2/2024), produknya adalah Dendeng Nyet Berapi yang merupakan dendeng siap saji yang bisa menjadi ide lauk praktis.

Pada tanggal 2 Februari 2024, Khairul Aming pertama kali menjualnya di TikTok Store dengan sistem live streaming. Ia optimistis produk barunya ini juga akan disukai.

1 tahun penelitian dan penjualan awal 80 ribu produk

Gila! Produk Dendeng Ini Terjual Rp 3,9 Miliar Hanya Dalam 4 MenitDendeng Nyet Api produk kedua dari Khairul Aming. Foto: dok. Khairul Aming

Pemilik nama lengkap Khairul Amin Kamarulzaman ini mengatakan, ia membutuhkan waktu 1 tahun untuk meneliti produk baru yang akan diluncurkan.

Ia juga sedang memikirkan penjualan perdana produknya melalui TikTok Shop. Sebanyak 80 ribu paket Dendeng Api Nyet telah disiapkan pria berusia 32 tahun ini. “Target kami menghasilkan RM 1 juta pada hari peluncuran,” katanya.

Khairul bersemangat menjadi penjual tercepat yang mencapai penjualan RM 1 juta di TikTok Shop Malaysia. “Saya agak grogi karena baru pertama kali kami menjual produk dalam jumlah sebanyak ini, jadi ini masif bagi kami,” tambah Khairul.

Soal produknya, Khairul mengaku sengaja membuat dendeng karena bisa melengkapi produk pertamanya yakni sambal. Dendeng juga dianggap 'kawin' dengan masakan lokal Malaysia lainnya.

Dendeng Nyet Api diciptakan untuk kenikmatan yang mudah. Produk makanan ini dapat dibawa bepergian karena dikemas dalam pouch yang tahan lama.

Nyet Dendeng yang berapi-api terjual Rp 3,9 miliar dalam 4 menit!

Gila! Produk Dendeng Ini Terjual Rp 3,9 Miliar Hanya Dalam 4 MenitPenjualan Nyet Dendeng di TikTok Raup Miliaran Rupiah! Foto: dok. Khairul Aming

Meski produk dendeng Khairul sudah resmi diluncurkan, namun sistemnya sama dengan menjual sambalnya. Menurut dia, formula tersebut akan terus disempurnakan berdasarkan masukan pembeli.

Dendeng Nyet Fiery dijual dalam kemasan 180 gram dengan harga RM14.99 atau sekitar Rp 49.599. Harga ini sedikit lebih mahal dibandingkan Sambal Nyet karena pembuatannya membutuhkan bahan dan waktu yang lebih banyak.

Pada penjualan perdananya, Fiery Nyet Jerk nampaknya sudah melampaui target. Sebanyak 80 ribu produk terjual habis dalam waktu hampir 4 menit, tepatnya 3 menit 39 detik, seperti diungkap SAYS (3/2/2024).

“Kami berhasil. Penjualan RM 1,2 juta (Rp 3,9 miliar) menjadi yang tercepat di TikTok Shop Malaysia,” kata Khairul. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukungnya.

Banyak tokoh ternama di Malaysia yang turut memuji pencapaian tersebut. Salah satunya penyanyi Siti Nurhaliza yang meninggalkan komentar di postingan Instagram Khairul Aming. “Yang terbaik,” ucapnya disertai emoji tepuk tangan.

Khairul Aming memilih fokus penjualan di TikTok. Baca halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *