Jakarta

Dessert ini sempat viral karena menyajikan kreasi roti yang unik. Namanya roti susu yang dibalut susu bubuk. Seperti apa bentuk roti susu?

Thailand punya sejuta daya tarik, termasuk kuliner. Ada banyak kuliner khas yang menarik perhatian. Belum lama ini, kreasi hidangan penutup kekinian pun turut digemari.

Dessert kekinian yang dimaksud adalah roti susu. Berupa roti kreatif yang ditaburi susu bubuk yang rasanya manis dan lembut.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Roti susu kreasi ini akhirnya viral di TikTok. Banyak netizen yang mencobanya termasuk netizen Indonesia yang bertanya-tanya kapan jalan-jalan ke Thailand.

Milk Bun menjadi viral di TikTokMilk Bun viral di TikTok Foto: Instagram @afteryoudessertcafe

Roti susu ini ditawarkan oleh kafe pencuci mulut di Thailand bernama After You. Kafe ini terkenal di Thailand dan memiliki berbagai cabang. Salah satunya di Asiatique The Riverfront, PTT Tiwanon, dan Design Village Bangna.

Kreasi roti susu yang ditawarkan kafe After You berupa Japanese Milk Bun dengan tekstur lembut. Lalu ada isian berupa selai dan taburan susu bubuk.

Roti susu ini juga sering disebut dengan roti salju. Sebab, taburan susu bubuk ini seperti salju.

Milk Bun menjadi viral di TikTokMilk Bun menjadi viral di TikTok Foto: berita situs web

Dessert ini disajikan dalam wadah mika minimalis yang dilengkapi dengan sendok untuk menikmatinya. Menurut berbagai sumber, rasa roti susu ini memiliki tekstur lembut seperti es krim di bagian dalamnya.

Tak hanya 1 varian, roti susu ini terdiri dari beberapa isian. Diantaranya adalah Strawberry Bun, Butter Bun, Choco Bun, Nutella Bun, dan Pandan Coconut Custard Cream. Harganya sekitar 120 Baht (Rp 52.713).

Milk Bun menjadi viral di TikTokMilk Bun viral di TikTok Foto: dok. Susu Gila

Viralnya roti susu asal Thailand juga sudah sampai ke Indonesia. Mad Milk Bakery telah menawarkan kreasi roti susu ini.

Rasa yang ditawarkan adalah plain, full choco dan NUtella. Harganya sekitar Rp 20.000 – Rp 85.000. Lokasinya tersebar di seluruh Jakarta, salah satunya di Grand Indonesia.

Menonton video “ Bikin Lapar: Rela Antri untuk Berburu Roti Harimau Bandung yang Viral
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *