Jakarta

Memberi makanan merupakan salah satu bentuk ekspresi kasih sayang. Ibu petugas kebersihan ini sengaja memberikan pastel kepada seorang pria yang hendak mengikuti ujian. manis!

Hubungan erat antar manusia dapat terjadi dimana saja dan kapan saja, tanpa memandang status sosial atau pendidikan. Misalnya saja yang terjadi antara seorang mahasiswi di Malaysia dengan petugas kebersihan yang bekerja di kampusnya.

Mengumpulkan Dunia Buzz (5/2/2024), pria bernama Iskandar yang memiliki akun TikTok puteq_unipurple. Melalui unggahan tersebut, ia berbagi kisah manisnya hubungan dengan petugas kebersihan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dalam video singkat tersebut, sang ibu memberikan karipap atau jajanan ala pastel yang sedang populer di Indonesia. Kari yang dibungkus plastik bening itu diberikan sebagai menu sarapan Iskandar.

manis! Pria ini diberi warna pastel oleh petugas kebersihan di kampusnyaTampak petugas kebersihan sedang membawakan pastel untuk Iskandar. Foto: TikTok puteq_unipurple

Ibu petugas kebersihan mengetahui Iskandar sedang mempersiapkan ujian sore harinya. Iskandar mengaku memiliki hubungan dekat layaknya ibu dan anak.

Menurut Iskandar, setiap pagi mereka saling bertukar sapa. Mereka kemudian menyadari bahwa mereka dilahirkan di bulan yang sama. Hal ini pun mempererat hubungan keduanya.

Iskandar juga mengatakan, ibu petugas kebersihan kerap menanyakan apakah dirinya sudah makan atau belum. Beberapa kali ibu juga membawakan sarapan untuk Iskandar sebelum berangkat kelas.

“Kami dekat sejak hari pertama saya belajar di sini. Saat ibu petugas kebersihan mengalami kecelakaan, dia banyak menerima hadiah dari teman-temannya. Dia senang berbagi hadiah itu dengan saya,” kata Iskandar.

Menurut Iskandar, perlakuan ibu petugas kebersihan itu membuatnya merasa dihargai. “Dan dia mengingatkanku pada ibuku, apalagi saat aku tahu aku akan menghadapi ujian,” lanjut Iskandar.

manis! Pria ini diberi warna pastel oleh petugas kebersihan di kampusnyaSelain pastel, petugas kebersihan juga kerap berbagi makanan lain dengan Iskandar. Foto: TikTok puteq_unipurple

Mengetahui manisnya hubungan Iskandar dan ibu petugas kebersihan, banyak warganet yang merespons positif. Salah satu dari mereka berkata, “Nanti kalau sudah sukses, pastikan kamu mengingat dan mendukung siapapun yang ada untukmu.”

“Ini mengingatkanku pada ibuku yang dulu bekerja di sekolahku, tapi dia sudah pindah. Aku rindu menyapanya,” kata salah satu warganet.

Sebelumnya, banyak cerita berbagi makanan di media sosial yang membuat masyarakat emosi. Salah satunya adalah petugas polisi di Manado bernama Ismail Syarifudin yang gemar berbagi makanan dengan narapidana.

Ismail biasa membagikan ayam krispi dan bakso sebagai makan siangnya. Jadi setiap ada piket saya selalu bagi ke beliau. Kita tidak boleh membenci orang-orang itu, tapi kita benci tindakan mereka, saya yakin mereka pasti bisa berubah, ujarnya.

(adr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *