Jakarta

Banyak restoran Cina di Jakarta yang memperhatikan status kehalalan makanannya. Bagi yang beragama Islam, tak perlu ragu untuk mengunjungi beberapa restoran China ini.

Restoran Cina terkenal dengan berbagai hidangannya yang lezat. Hidangan yang diolah dengan bumbu asli Cina rasanya sangat berbeda dengan restoran lain.

Namun bagi umat Islam di Indonesia, ketika ingin pergi ke restoran Cina, kekhawatiran akan makanan halal menjadi prioritas. Mulai dari lauk pauk hingga bumbu tambahan dikhawatirkan tercampur zat terlarang.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Ternyata umat Islam tidak perlu khawatir. Di Jakarta ada beberapa restoran Cina yang tidak hanya menyediakan daging babi tanpa lemak babi tetapi juga memiliki label halal. Daftar restoran Cina halal ini bisa jadi alternatif makan enak bersama orang-orang terdekat.

Baca Juga: Bukan Sekedar Makan, Ini Arti 8 Dessert yang Selalu Disajikan Saat Imlek

Berikut 5 restoran Cina halal di Jakarta:

5 Restoran Cina Halal Tanpa Babi Tanpa Lemak Yang Cocok Bagi Umat IslamDidirikan oleh penduduk asli Xi'an, China, restoran ini menyajikan menu otentik halal. Foto: Instagram

1. Restoran Sulaiman

Restoran Sulaiman di Jakarta merupakan restoran Cina yang didirikan oleh penduduk asli Xi'an. Sulaiman, sang pemilik, ingin menghadirkan makanan Cina halal kepada masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Suasana di dalam restorannya sendiri kental dengan dekorasi China yang dipadukan dengan kaligrafi Arab. Menu yang disajikan antara lain Tie Ban Hei Jia, Jiang Jiang Rou Si, dan Tang Cu Lao Hu Ban yang menggunakan potongan ayam dan kulit tahu.

Harga makanan mulai dari Rp 100.000 dengan porsi besar yang bisa dinikmati berbagai kalangan. Lokasinya bisa dikunjungi di Ketapang Business Center, Jalan KH. Zainul Arifin, Gajah Mada, Jakarta Barat.

2. Domba Kecil

Sup hotpot ala Cina yang lezat cocok disantap saat hujan. Ditambah dengan lauknya yang lengkap membuat waktu pemanasan semakin berkesan.

Sayangnya, banyak restoran hotpot Tiongkok yang masih dipertanyakan status kehalalannya. Little Sheep merupakan salah satu restoran hotpot asli China yang telah mendapatkan sertifikasi halal.

Little Sheep menawarkan paket buffet atau all-you-can-eat mulai dari Rp 178,000++ dengan dua pilihan saus lezat. Lokasi Little Sheep bisa didapatkan di Apartemen Green Central City, Jalan Gajah Mada No.188, Gajah Mada, Jakarta Barat.

Rekomendasi restoran Cina halal lainnya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *