Jakarta

India terkenal dengan masakan jalanannya yang beragam. Tak hanya bervariasi, jajanan yang disajikan juga unik, seperti telur dadar yang menggugah selera hingga es krim kari.

Street food di India kerap disorot karena menawarkan makanan unik. Penjual sering kali mencampurkan satu bahan dengan bahan lain yang sebenarnya tidak tercampur.

Terlebih lagi, pedagang kaki lima di India terkadang menyiapkan hidangan dengan gaya yang aneh. Namun, justru itulah daya tarik mereka. Street food di India masih eksis dan populer di kalangan penduduk lokal maupun wisatawan mancanegara.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Seperti 5 pedagang kaki lima berikut yang menyajikan jajanan unik. Mulai dari mencampurkan telur dengan penyegar mulut hingga mencampurkan es krim dengan kari India.

Berikut daftarnya:

1. Telur dadar dicampur dengan penyegar mulut

5 Street Food Unik di India, Omelet Lezat hingga Es Krim KariBeginilah cara membuat telur dadar dengan penyegar mulut. Foto: Instagram

Salah satu kuliner unik yang ditawarkan oleh pedagang kaki lima di India adalah telur dadar yang menggugah selera.

Dalam video Instagram tersebut terlihat bagaimana penjual mempersiapkan penjualannya, mulai dari memasak roti dan telur dadar terlebih dahulu. Kemudian tuang bungkus Rajnigandha (penyegar mulut) ke dalam adonan telur.

Kombinasi ini mungkin menarik perhatian masyarakat di India. Namun menurut beberapa warganet, kombinasi makanan tersebut justru menyerupai muntah-muntah.

2. Perpaduan es krim dan mie instan

Jajanan kaki lima ini memadukan es krim dengan mie instan. Kreasinya ini viral di media sosial dan mendapat banyak komentar dari warganet.

Berdasarkan video tersebut, awalnya penjual menyiapkan mie instan. Kemudian mie instan yang sudah matang diletakkan di atas alat pembuat es krim.

Susu dituangkan ke atas mie instan dan diaduk hingga tercincang menjadi satu. Menjadi es krim mie instan beku yang memiliki cita rasa perpaduan gurih dan manis.

Rupanya penjualnya sedang menyiapkan semacam es krim mee roll dengan mie instan merek Maggi yang menjadi makanan pokok di India.

Menonton video “Ternyata inilah tantangan terbesar Sisca Soewitomo dalam meniti karir di dunia kuliner.
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *