Jakarta

Perbuatan mulia yang dilakukan para pembuat konten. Ia yang awalnya ingin membantu seorang saudagar tua akhirnya membuat lebih banyak orang bahagia.

Berbagai konten di media sosial mudah ditemukan. Konten-konten lucu, prank, berita terhangat, dan perbuatan mulia berlomba-lomba dilakukan oleh para pembuat konten tanah air.

Terutama aksi aneka makanan dan pembelian dagangan penjual yang membutuhkan bantuan. Konten seperti ini tentu lebih bermanfaat karena membantu dan menyenangkan banyak orang sekaligus.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Hal mulia tersebut juga dilakukan oleh seorang TikToker bernama Ahieb melalui akun TikTok miliknya @ahiebreborn92. Mengunjungi seorang penjual ketoprak yang sudah lanjut usia, hal itu dilakukannya hingga membuat ayah penjual ketoprak itu tersenyum bahagia.

mulia! Pembuat Konten Grosir Ketoprak Untuk DibagikanPembuat konten membeli makanan dari penjual teratas. Foto: TikTok/ahiebreborn92

Melalui video yang diunggah ke TikTok @ahiebreborn92 (15/2). Ahieb bertemu dengan penjual ketoprak berusia 75 tahun yang masih berani meracik bumbu dan melayani pelanggannya satu per satu.

Sedikit banyak sang penjual juga menceritakan kepada Ahieb tentang perjalanan hidupnya. Usaha ketoprak ini sebenarnya baru 6 tahun ia geluti, sebelumnya berjualan bakso namun kini tenaga fisiknya sudah tidak kuat lagi.

Ahieb menyampaikan niatnya secara perlahan untuk membeli sisa ketoprak di gerobaknya hari itu. Bahkan, dia tak keberatan membantu penjual ketoprak itu meracik bumbu satu per satu.

Ketoprak yang dibelinya kemudian dibagikan kepada orang-orang di sekitarnya dan orang yang lewat. Pekerja jalanan seperti pengamen dan tukang parkir liar diajak menikmati ketoprak bersama.

mulia! Pembuat Konten Grosir Ketoprak Untuk DibagikanTak membeli dan berbagi, ia pun rela membantu mencuci piring kotor. Foto: TikTok/ahiebreborn92

Setiap orang yang mendapat ketoprak gratis di kawasan Jalan Pegambiran, Rawamangun, Jakarta Timur tampak bahagia. Setelah banyak piring kotor, Ahieb segera membantu penjual ketoprak membersihkan piringnya.

Aksi murni Ahieb ini mendapat sambutan baik dari warganet. Jika dilihat detikcom (16/2), video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,2 juta kali dengan berbagai komentar mengamini kebaikannya.

“Ini laki-laki yang jual Ketoprak di dekat KFC Rawamangun, sering beli karena kasihan karena (pembelinya) sedikit dan Ketopraknya enak,” tulis warganet.

“Iya aku beli, pergi mencari orang itu, bahkan membantu menyajikan dan mencuci piring. Luar biasa! Sehat selalu kawan dan tim. Semoga selalu konsisten berbagi,” sambung netizen lainnya.

Menonton video “Viralnya Toko Seblak Mama Zafran Ternyata Berawal dari Toko Kelontong
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *