Jakarta

Mie instan biasanya diolah dengan bumbu alami. Namun banyak juga penjual yang membuat kreasi mie instan unik, salah satunya menggunakan kopi bubuk.

Mie instan merupakan makanan yang disukai banyak orang karena rasanya yang lezat. Selain itu cara membuat mie instan juga praktis.

Kreasi mie instan sangat beragam, ada yang menambahkan bumbu atau topping tambahan. Penjual mie instan ini juga menyediakan menu yang diolah secara unik.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Melaporkan dari Food NDTV (13/2), mie instan pedagang kaki lima di India punya bahan yang unik. Bukan bumbu biasa yang ditambahkan, melainkan bubuk kopi.

Bahan unik mie instan dicampur dengan kopiBahan unik mie instan campur kopi Foto: Instagram @hnvstreetfood

Bahan mie instan ini menarik perhatian seorang food vlogger dengan akun Instagram @hnvstreetfood (9/2). Dalam unggahannya, ia memperlihatkan bagaimana penjual mie instan unik itu meracik masakannya.

Pertama, penjual memanaskan susu terlebih dahulu. Lalu, ia mencampurkannya dengan sebungkus mie instan instan.

Setelah itu penjual menambahkan irisan tomat, cabai, bawang bombay dan bumbu mie instan. Penjualnya sepertinya mencampur semua bahan.

Setelah semuanya tercampur, barulah penjual menambahkan bubuk kopi. Penjual mie instan unik ini memasaknya hingga kuahnya berkurang.

Setelah itu disajikan kepada pelanggan. Menurut food vlogger tersebut, mie instan yang dicampur kopi rasanya enak banget. “Astaga, rasanya enak sekali. Aku bahkan tidak bisa bicara,” katanya.

Meski makanan vlogger tersebut rasanya enak, namun netizen merasa aneh. Mereka meninggalkan komentar di video viral tersebut.

“Sepertinya aku lupa menambahkan gula,” komentar netizen.

“Ini sangat aneh!” kata warganet lainnya.

Menonton video “Mie Instan Saus Kacang, Masakan Legendaris di Bali
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *