Jakarta

Sebuah video viral memperlihatkan bagaimana seorang pria membuat croissant isi coklat. Cara yang cepat dan 'mudah' membuatnya menonjol.

Croissant dikenal sebagai kue yang dibuat dengan cermat. Namun, di tangan laki-laki sulit untuk membuatnya tidak terlihat. Sebenarnya, ini terlihat mudah untuk diikuti.

Dilansir Food NDTV (15/2), video pria tersebut viral setelah diunggah oleh pengguna Instagram dengan akun @r1k1_food. Dalam siaran tersebut, seorang pria paruh baya sedang berada di dapur dan sibuk membuat croissant.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Satu hal yang menonjol adalah cara dia menggulung adonan croissant. Dia tidak hati-hati, tapi dia menggulungnya dengan cara memutar adonan beberapa kali hingga menggelinding sendiri.

Koki membuat croissant 'tanpa usaha' yang menjadi viralChef membuat croissant 'tanpa usaha' viral Foto: Instagram @r1k1_food

Laki-laki yang jadi chefnya juga hanya membersihkan sedikit kalau ada lapisan yang tidak digulung. Dia melakukannya dengan cepat.

Banyak netizen yang takjub melihat betapa mudahnya pria tersebut menggulung croissant. Banyak dari mereka yang mengakui bahwa chefnya sangat berpengalaman di bidangnya sehingga membuatnya terkesan sangat mudah.

“Menurutku, chef ini pasti banyak membuat croissant hingga punya skill seperti itu,” ujar salah satu warganet dalam komentarnya.

Komentar lain mengatakan, “Saya harus belajar menggulungnya 1 juta kali untuk membuatnya seperti itu.”

Hingga saat ini, video sang koki telah ditonton sebanyak 12 juta kali. Videonya juga telah disukai lebih dari 348 ribu kali. Sayangnya, belum diketahui nama chef asal Italia tersebut.

Croissant dikenal sebagai pastry yang adonannya memiliki beberapa lapisan berongga. Banyak pembuat roti yang membuatnya dengan hati-hati untuk mendapatkan lapisan rongga yang indah mirip sarang lebah.

Lapisan adonan croissant yang rapi ini juga bisa mempengaruhi tekstur kue populer ini. Croissant yang baik harusnya bersisik dan bermentega.

Menonton video “Croissant Almond Manis di 7.AM Bakers Depok
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *