Jakarta

Pada masa pertumbuhan, pola makan mempunyai pengaruh yang besar terhadap tinggi badan. Konsumsilah makanan kaya protein ini untuk menambah dan menjaga tinggi badan.

Tinggi badan seseorang sebenarnya bergantung pada faktor genetik orang tuanya. Seseorang juga tidak bisa menjadi lebih tinggi setelah mencapai ketinggian maksimal.

Dalam hal ini, masa pertumbuhan anak dan remaja dapat dimanfaatkan dengan mengonsumsi makanan sehat. Terutama makanan tinggi protein dan asam lemak omega-3.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Makanan dengan nutrisi tersebut dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang dan pengaruhnya terhadap tinggi badan. Selain itu juga dapat menjaga tinggi badan.

Dikutip dari slurrp.com (13/02/24) berikut 5 makanan yang bisa menambah tinggi badan.

1. Kacang

Kacang tanah kupas untuk renyahnya kacang bawang menggunakan santan.Kacang mengandung protein tinggi. Foto: iStock

Kacang-kacangan merupakan sumber protein terbaik menurut penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition pada tahun 2019.

Menurut peneliti, protein merupakan nutrisi penting untuk IGF-1 (Insulin-like Growth Factor) atau hormon pertumbuhan pada anak dan remaja.

Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung zat besi dan vitamin B dalam jumlah tinggi. Nutrisi tersebut baik untuk pertumbuhan dan mencegah anemia.

2. Produk susu

Produk susu seperti keju dan yogurt kaya akan kalsium. Nutrisi ini bertanggung jawab untuk memperkuat tulang. Selain itu, susu juga merupakan prebiotik alami.

Selain baik untuk menunjang kesehatan usus, prebiotik alami juga baik untuk tumbuh kembang anak dan remaja. Seperti yoghurt misalnya yang baik untuk pertumbuhan tulang.

Yogurt merupakan sumber beberapa nutrisi yang berperan dalam metabolisme tulang, termasuk kalsium, magnesium, fosfor, dan kalium.

Menonton video “Puaskan diri Anda dengan Pizza Gaya Amerika: Remah Tebal, Banyak Keju
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *