Jakarta

Surya Kencana merupakan salah satu tempat kuliner populer di Bogor. Jika Anda sedang mencari kuliner legendaris di Surya Kencana, cobalah mampir ke 5 tempat makan ini.

Bogor terkenal dengan berbagai kulinernya yang lezat dan melegenda. Banyak juga kawasan yang dikelilingi kuliner lezat. Salah satu kawasan yang terkenal adalah Surya Kencana.

Surya Kencana yang merupakan surga kuliner di Bogor dijamin memuaskan pecinta kuliner. Sebab, ada banyak pilihan jenis makanan yang bisa memanjakan perut Anda.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Di Surya Kencana juga banyak terdapat restoran legendaris yang bisa Anda coba. Sejumlah restoran telah berdiri sejak tahun 70-an, terkenal menawarkan cita rasa yang lezat dan konsisten.

Jika Anda mampir ke Surya Kencana dan ingin menikmati kuliner legendarisnya, Anda bisa mampir ke 5 tempat ini.

1. Dari Geng Lumpia Basah

5 Tempat Kuliner di Surya Kencana yang Sudah Ada Sejak Tahun 70anBasah Lumpia ini melegenda di Bogor dan wajib dicoba. Foto: detikcom

Lumpia basah terkenal di Bogor. Terdiri dari kulit lumpia yang diisi tauge dan bengkuang. Anda hanya bisa menikmati Lumpia Bogor apa adanya, jangan digoreng terlebih dahulu. Biasanya juga disajikan dengan menggunakan daun pisang.

Di Bogor banyak sekali penjual lumpia basah. Namun jika Anda sedang mencari sesuatu yang legendaris dan terkenal kelezatannya, Anda bisa mampir ke Lumpia Gang Aut.

Berdiri sejak tahun 1972. Menawarkan lumpia dengan isian lengkap mulai dari tauge, bengkuang, tahu, ebi giling, dan telur. Harganya juga mulai dari Rp 15 ribu.

2. Cungkring Pak Jumat

Cungkring Pak Jumat juga bisa ditemukan di kawasan Surya Kencana. Cungkring sendiri merupakan kuliner khas Bogor yang terdiri dari jeroan sapi, lontong dan ditaburi saus kacang.

Cungkring Pak Friday dikenal banyak pelanggannya. Meski sudah dibuka sejak tahun 1975, namun cita rasanya tetap konsisten.

Terkenal dengan potongan jeroan yang tidak prengus, namun aroma khas daging sapi tetap terasa. Keripik tempe juga membuat masakan ini semakin nikmat.

Harga bagian cungkringnya mulai dari Rp 18 ribuan saja.

Rekomendasi restoran legendaris lainnya di Surya Kencana bisa dilihat di halaman selanjutnya!

Menonton video “Makan Nasi Uduk Kaum 58 dengan berbagai lauk pauknya
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *