Jakarta

Di Bogor ada Nasi Uduk legendaris yang buka sejak tahun 1890. Ada pula mantan insinyur yang menjadi petani sukses di Swiss dan Salt Bae yang dikritik netizen.

Setiap daerah memang dikenal mempunyai surga kulinernya masing-masing. Termasuk kota hujan atau Bogor yang konon gudang kulinernya enak dan melegenda. Berbagai jenis kuliner legendaris bisa ditemukan di kota ini, termasuk nasi uduk yang berusia lebih dari 100 tahun.

Banyak pekerja yang sudah mendapatkan posisi nyaman dan gaji besar memilih mengubah arah kariernya. Berhenti dari pekerjaan dan memulai bisnis sendiri tidak menutup kemungkinan membawa kesuksesan baru. Salah satunya adalah pria yang merupakan mantan insinyur sukses di Swiss ini.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Aksi Salt Bae tak henti-hentinya menarik perhatian netizen, baik lewat restorannya maupun gaya uniknya. Meski menyandang gelar chef sukses, sayangnya banyak kritik pedas yang selalu dilontarkan atas tindakannya.

Berikut berita detikfood terpopuler yang menarik perhatian pembaca kemarin (25/2):

Wow! Nasi Uduk legendaris di Bogor ini sudah dibuka sejak tahun 1890Wow! Nasi Uduk legendaris di Bogor ini sudah dibuka sejak tahun 1890. Foto: detikFood

1. Nasi Uduk Legendaris di Bogor

Selain dikenal sebagai kota hujan, Bogor juga dikenal sebagai surga kuliner yang melegenda. Banyak pedagang makanan di Bogor, baik pedagang kaki lima maupun restoran, yang sudah beroperasi puluhan hingga ratusan tahun.

Meski begitu, pelanggan mengatakan tidak pernah ada perubahan rasa, itulah sebabnya pembeli tetap setia hingga saat ini. Salah satunya adalah penjual nasi uduk yang enak dan legendaris di kota Bogor.

Terletak di kawasan Empang, Bogor, Nasi Uduk telah dibuka selama lebih dari 100 tahun. Diakui, perpaduan santan dan bumbu pada nasi uduk tidak pernah berubah meski sudah diturunkan secara turun temurun.

Baca juga: Wah! Nasi Uduk legendaris di Bogor ini sudah dibuka sejak tahun 1890

Menonton video “Makan Nasi Uduk Kaum 58 dengan berbagai lauk pauknya
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *