Jakarta

Matcha Bae yang sebelumnya populer di Kelapa Gading, Jakarta Utara kini dibuka di kawasan Jakarta Selatan. Anda bisa mencicipi berbagai kreasi matcha yang rasanya unik.

Matcha merupakan bubuk teh hijau yang memiliki rasa kuat dan sedikit pahit. Biasanya matcha diolah menjadi minuman dan makanan penutup yang nikmat. Seperti matcha latte, es krim, mochi, kue, dll.

Beberapa kafe di Jakarta menawarkan menu matcha spesial. Salah satu yang hits adalah Matcha Bae.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Sebelumnya kafe matcha ini dibuka di Kelapa Gading. Namun kini sudah bisa dinikmati di kawasan Jakarta Selatan, khususnya di kawasan Kamaja.

Konsep minimalis

Matcha Bae, kafe matcha populer di JakartaMatcha Bae, kafe matcha populer di Jakarta Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Sukses di Kelapa Gading sejak tahun 2022, Matcha Bae akhirnya dibuka di Jakarta Selatan. Banyak orang yang menyukai kafe ini karena campuran matcha di sini terkenal dengan kelezatannya.

Gaya yang diusung Matcha Bae ini mengusung konsep estetika minimalis dengan nuansa serba putih dan silver. Lokasi di Kamaja menempati lahan yang tidak terlalu luas.

Area tempat duduknya hanya mampu menampung sekitar 15 orang. Banyak pelanggan juga pergi ke sana untuk memesan makanan dibawa pulang.

Menawarkan 3 Jenis Matcha

Matcha Bae, kafe matcha populer di JakartaMatcha Bae, kafe matcha populer di Jakarta Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Matcha Bae menawarkan menu yang cukup unik. Pelanggan harus memesan matcha base terlebih dahulu, pilihannya adalah Tama, Wakana, dan Uki.

Ketiga jenis matcha tersebut dibedakan berdasarkan tempat asal dan rasanya. Tama dari Shimane, Wakana dari Fukuoka, dan Uki dari Kyoto.

Soal rasa, ketiganya juga punya perbedaan. Tama memiliki rasa umami yang ringan seperti rumput laut, Wakana lebih pedas, dan Uki memiliki rasa yang ringan.

Ketiga jenis matcha ini kemudian bisa diolah menjadi minuman yang diinginkan. Seperti latte, limun, affogato, dan matcha berkilau.

Menonton video “Cobalah berbagai olahan matcha cafe kekinian di KAMAJA Jakarta Selatan
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *