Jakarta

Spa memiliki manfaat untuk merelaksasi tubuh, namun bagi pecinta kuliner, pilihan spa juga bisa berupa food spa. Dimana air spanya mulai dari coklat, hingga hot pot.

Ibarat kolam yang dipenuhi berbagai kuah atau bumbu makanan. Food spa sudah populer sejak lama, aroma harum makanan yang disantap memanjakan pengunjung yang ingin beristirahat dan melepas penat disana.

Salah satunya adalah spa berisi bir, dimana pengunjung dengan leluasa meminum bir sambil berendam di air bir. Lalu ada juga spa berbentuk saus hot pot, dengan tampilan berwarna merah yang menarik. Lalu yang terakhir ada pemandian air panas dan spa di Jepang yang menyediakan berbagai macam makanan berkuah.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 spot spa yang memanfaatkan makanan, dan cocok dikunjungi para pecinta kuliner.

1. Spa Panci Panas

Gila! 5 Pemandian Ini Diisi Air Coklat dan Saus HotpotGila! 5 Kolam Pemandian Ini Isinya Air Coklat dan Saus Hotpot Foto: Berita Laman

Hot pot merupakan hidangan sup panas yang sangat populer di China, hampir setiap restoran menyajikan menu hot pot di sana. Sehingga ketika spa berkonsep hot pot dibuka, banyak yang tertarik untuk mencobanya.

Di provinsi Chongqing, Tiongkok, terdapat sumber air panas yang berbeda dari yang lain. Ada pemandian berbentuk panci air panas, dipisahkan oleh potongan kayu besar. Warna merah dari dalam kolam, persis seperti air mendidih di panci panas.

Diameter area pemandian ini sangat luas, hampir 7 meter. Warna merah yang mirip dengan sup hot pot Sichuan sepertinya berasal dari penggunaan bumbu dan bunga yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Di dalam panci besar juga terdapat mainan plastik berupa sayur-sayuran dan makanan untuk dimainkan sambil berendam di dalamnya.

2. Spa Satu

Gila! 5 Pemandian Ini Diisi Air Coklat dan Saus HotpotGila! 5 Kolam Pemandian Ini Isinya Air Coklat dan Saus Hotpot Foto: Berita Laman

Bir paling enak dinikmati dalam keadaan dingin, dan merupakan teman yang baik untuk menonton olahraga. Namun di Bernard's Beer Spa di Praha, bir diubah menjadi kolam spa yang menarik, lengkap dengan air bir yang mengalir.

Beer Spa Bernard menawarkan relaksasi yang unik, karena pengunjung dapat leluasa mandi air bir. Meski tidak ada campuran ragi atau apa pun, tekstur airnya mirip dengan bir.

Keistimewaan lainnya adalah di sini Anda bisa minum bir sepuasnya sambil berendam di bathtub yang berbentuk seperti drum bir kayu yang ikonik. Spa dengan bir sebenarnya dimulai pada abad ke-7, ketika masyarakat di Tiongkok dan Mesir menggunakan bir untuk bersantai.

3. Kopi

Gila! 5 Pemandian Ini Diisi Air Coklat dan Saus HotpotGila! 5 Kolam Pemandian Ini Isinya Air Coklat dan Saus Hotpot Foto: Berita Laman

Bagi yang tidak suka berendam di genangan wine, tak perlu khawatir. Karena di Yunessun Spa Resort, Anda bisa memilih kolam spa sesuai selera makanan Anda. Bagi pecinta kopi, Anda bisa memilih coffee spa di sana. Dengan kolam berhiaskan batu, spa kopi ini tidak pernah sepi.

Uniknya, air kopi tersebut tidak langsung dituangkan ke dalam kolam. Namun para pekerja di sana membuat kopi dengan cara menuangkan kopi cair ke dalam kolam, sehingga tekstur air dan aroma kopinya lebih menonjol.

Masyarakat juga bisa langsung mandi dengan dituang kopi. Jadi spa ini sangat cocok untuk pecinta kopi. Atau bagi yang suka mencoba pengalaman baru.

Menonton video “Pengalaman Pemandian Air Panas Gaya Onsen Jepang
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *