Jakarta

Banyak wisatawan Malaysia yang berlibur ke Jakarta untuk berbelanja kebaya dan berburu kuliner lezat. Bahkan ada tempat makan yang menjadi incaran wisatawan Malaysia di Jakarta.

Bukan hanya masyarakat Indonesia yang menyukai liburan dan kuliner di Kuala Lumpur, Malaysia. Belakangan ini banyak wisatawan asal Malaysia yang mengabadikan momen liburan serunya di Jakarta untuk berbelanja kebaya dan batik, serta menikmati makanan dan restoran yang tidak ada di Malaysia.

Di TikTok, wisatawan Malaysia merangkum makanan yang selalu mereka santap atau coba saat berlibur di Jakarta. Faktanya, ada beberapa tempat makan di Jakarta yang sepertinya menjadi destinasi wajib wisatawan Malaysia untuk makan di sana.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mulai dari makan sate, makan nasi Padang hingga makan di restoran luar Malaysia. Berikut lima saran.

1. Pria Halal

5 tempat makan ini menjadi incaran wisatawan Malaysia saat berlibur ke Jakarta5 Tempat Makan Ini Jadi Incaran Wisatawan Malaysia yang Liburan ke Jakarta Foto: Site Culinary/Kolam

The Halal Guys adalah jajanan kaki lima bersertifikat halal yang populer di New York. Karena banyak peminatnya, makanan halal yang didirikan pada tahun 1990 ini mulai melebarkan sayapnya ke luar Amerika.

Indonesia menjadi salah satu negara yang beruntung memiliki gerai The Halal Guys yang hadir sejak tahun 2017. The Halal Guys terletak di pusat perbelanjaan Senayan City dan menjadi destinasi kuliner bagi wisatawan Malaysia yang ingin mengetahui kuliner Timur Tengah ala Amerika.

2. RM Pagi Sore

5 tempat makan ini menjadi incaran wisatawan Malaysia saat berlibur ke Jakarta5 Tempat Makan Ini Incaran Wisatawan Malaysia yang Liburan ke Jakarta Foto: Site Culinary/Kolam

Restoran Pagi Sore memiliki beberapa cabang yang tersebar di seluruh Jabodetabek. Restoran khas Minang asal Palembang ini sudah lama menyasar pasar kelas menengah ke atas. Semua masakan di sini dimasak dengan bumbu dan bahan-bahan premium.

Restorannya juga nyaman dan luas. Semua makanan tersaji di atas meja, dengan berbagai varian. Mulai dari dendeng lambok, ayam bakar dan masih banyak lagi. Tak heran jika banyak wisatawan Malaysia yang penasaran dengan nikmatnya nasi padang di pagi hari. Bahkan ada beberapa turis Malaysia di TikTok yang memilih restoran Pagi Sore sebagai tempat makan pertama setelah tiba di Jakarta.

Kisaran harga tiap lauk di sini sekitar Rp 30.000. Selain itu, menu paketnya dibanderol sekitar Rp73.000,- namun banyak berisi ubi tumbuk, tumis kacang ijo, ayam bakar, sop ayam telur puyuh, dan masih banyak lagi. Karena tak mampu menampung satu lauk saja, banyak pengunjung yang gila makan di pagi dan sore hari hingga tagihannya mencapai jutaan rupiah.

3. Sate khas Senayan

5 tempat makan ini menjadi incaran wisatawan Malaysia saat berlibur ke Jakarta5 Tempat Makan Ini Incaran Wisatawan Malaysia yang Liburan ke Jakarta Foto: Site Culinary/Kolam

Salah satu tempat makan yang tak luput dari incaran wisatawan Malaysia saat berkunjung ke Indonesia adalah restoran Sate Khas Senayan. Restoran legendaris ini berdiri sejak tahun 1974 dengan menu masakan khas Indonesia, fokus pada menu dari Jawa hingga Bali.

Termasuk dalam jajaran restoran premium Indonesia, Sate Khas Senayan memiliki banyak cabang di Jakarta. Menu yang disajikan tidak hanya berbagai jenis sate saja, namun juga beragam hidangan tradisional lezat yang dikemas dalam paket premium.

Mulai dari menu Nasi Bebek Goreng, Nasi Ayam Betutu, Nasi Bali, Sop Buntut, Ikan Bakar hingga menu Nasi dan Lontong.

Menonton video “Menjadi gila! Tempat makan murah di Gading Serpong yang punya aneka sayur enak
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *