Jakarta

Seorang wanita menceritakan pengalaman buruknya saat makan di restoran. Ia merasa ditipu oleh pelayan restoran yang menginginkan tip lebih besar dengan cara ini.

Budaya memberi tip kepada pelayan adalah hal wajib saat makan di restoran Amerika. Umumnya, pelanggan memberi tip kepada server berdasarkan kuantitas dan harga makanan yang dipesan.

Semakin besar dan mahal pesanannya, semakin besar pula tip yang diterima server. Hal ini juga membuat server bersaing dan melakukan hal tertentu untuk mendapatkan tip yang lebih besar.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Beberapa server restoran mungkin bertindak dengan cara yang masih wajar dan wajar. Namun tidak sedikit pula pelayan restoran yang melakukan penipuan demi keuntungannya sendiri.

Ada beberapa contoh server jahat ini ditemukan. Salah satu kejadian terbaru dialami wanita ini.

Melalui unggahan TikTok @smoneyyz, wanita ini menceritakan pengalaman buruknya baru-baru ini. Dia mengungkapkan bahwa dia pergi minum bersama teman-temannya di sebuah restoran mewah.

Menurut ceritanya, wanita bernama Smoneyyz ini sempat sepakat dengan teman-temannya bahwa dia tidak ingin menikmati makan malam yang besar.

Mereka pun datang ke restoran sekedar untuk minum, menikmati makanan pembuka, dan bersantai.

“Kami seperti, 'Ayo kita pilih makanan dan membaginya,'” kata wanita itu.

kekacauan! Untuk Mendapatkan Tips Besar, Server Lakukan Trik Curang IniWanita ini berbagi cerita bahwa pelayan restoran berbohong kepadanya dan teman-temannya dengan memberi mereka makanan gratis.” Foto: TikTok @smoneyyz

Namun, keadaan menjadi aneh ketika beberapa piring acak berisi barang-barang yang tidak dipesan disajikan di atas meja.

Pasalnya, pelayan restoran menyajikan sepiring besar steak wagyu, scallop, dan truffle. Faktanya, semua hidangan utama tersebut tidak pernah dipesan olehnya dan rombongan, lapor dexerto.com (28/02).

Setelah merasakan sesuatu yang aneh, wanita ini meminta penjelasan kepada pelayan. Jawaban sang pelayan cukup mengejutkan.

Pelayan mengatakan menu tambahan adalah bagian dari “pengalaman” yang ingin dibagikan restoran kepada wanita dan kelompoknya.

Pelayan juga mengungkapkan bahwa dia harus bertemu dengan manajer restoran jika pelanggan tersebut tidak ingin piring yang belum tersentuh ditambahkan ke tagihan mereka.

Jika pesanan menu mendadak termasuk dalam tagihan, Smoney dan kawan-kawan harus membayar tagihan makanan hingga $887 atau sekitar Rp 13,9 juta. Padahal, jumlah pesanan awal hanya $300 atau setara Rp4,7 juta.

Kejadian ini membuat TikToker curiga bahwa server sengaja menambahkan banyak menu ke meja agar bisa mendapat tip lebih besar.

Unik! Pria ini memberi tip kepada pelayan sesuai dengan banyaknya keluhan yang dilontarkan istrinyaBanyak server yang rela berbohong kepada pelanggan untuk mendapatkan tip tambahan. Foto: Ladbible

Komentarnya menarik perhatian netizen. Netizen pun ikut geram, tak sedikit pula yang mengalami kejadian serupa.

Salah satu netizen berkomentar, “Hal yang sama telah terjadi padaku dua kali di restoran Mila. Mereka mengirim 'lauk pauk' karena penundaan. Mereka akhirnya memasukkannya ke dalam tagihan kami.”

Netizen lain juga berkomentar, “Ini sering terjadi! terutama di Miami ketika mereka tidak punya insentif untuk bekerja demi mendapatkan tip.”

Menonton video “Nikmati Prasmanan Sunda di BSD Lakeside Resto
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *