Jakarta

Dalam video tersebut terlihat proses pembuatan sandwich kemasan yang biasa ditemukan di supermarket. Proses ini pun membuat netizen kaget karena dilakukan seperti ini!

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara pembuatan makanan kemasan siap saji yang sering ditemukan di supermarket. Pasalnya, makanan ini memiliki tampilan yang cukup menggiurkan. Makanan ini juga bisa disantap langsung tanpa melalui proses memasak.

Rasa penasaran tersebut akhirnya terbayar dengan munculnya video proses pembuatan sandwich kemasan di sebuah pabrik. Sayangnya, video tersebut justru mengejutkan banyak netizen karena berbeda dari ekspektasi mereka.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Video ini merupakan hasil unggahan ulang pembuat 'How It's Made' di Channel YouTube Science dan Reddit.

Video tersebut memperlihatkan proses pembuatan sandwich kemasan di sebuah pabrik, yang dibuat dengan mesin dan juga beberapa pekerja pabrik.

Beberapa pekerja pabrik memasukkan roti sandwich segar ke dalam mesin otomatis. Mesin otomatis ini terlebih dahulu memeriksa keutuhan roti, apakah ada cacat atau tidak, lapor ladbible.com (03/03).

Netizen pun kaget melihat kemasan sandwich tersebut, ternyata seperti iniIni adalah proses pembuatan sandwich kemasan pabrik. Foto: Reddit

Roti tersebut kemudian diiris menggunakan mesin otomatis, kemudian setiap irisan roti diolesi mentega. Lanjut ke proses selanjutnya, roti ini kemudian ditambahkan mayonaise.

Para pekerja kemudian menghabiskan sandwich yang harus diisi dengan isian khusus. Dalam video ini, para pekerja pabrik menambahkan isian keju cheddar parut dengan menggunakan tangan kosong. Bahkan, tanpa menggunakan sarung tangan sama sekali.

Netizen pun kaget melihat kemasan sandwich tersebut, ternyata seperti iniPekerja pabrik ini menambahkan keju ke dalam sandwich. Foto: Reddit

Para pekerja pabrik juga sudah menyiapkan ham yang diiris tipis menggunakan mesin. Daging tersebut kemudian ditaruh di atas tumpukan topping sandwich sebagai topping tambahan. Lalu tutupi dengan irisan roti.

Para pekerja terlihat menumpuk dua tumpukan roti menjadi satu lalu memindahkannya ke mesin pemotong. Bagian tepi sandwich dipotong, sandwich juga dipotong menjadi 2 bagian hingga membentuk segitiga.

Namun, di klip berbeda, Anda bisa melihat bagaimana keseluruhan proses pembuatan sandwich hanya bergantung pada mesin otomatis. Mulai dari pemberian mayonaise hingga topping lainnya. Mesin tangan robot kemudian memotong sandwich menjadi bentuk segitiga dan membungkusnya.

Netizen pun kaget melihat kemasan sandwich tersebut, ternyata seperti iniSelain menambahkan keju, mereka juga menambahkan irisan ham. Foto: Reddit

Melihat proses pembuatannya, ada yang mengkhawatirkan kualitas sandwich tersebut. Pasalnya, pada klip pertama, terlihat pekerja pabrik menambahkan topping tanpa sarung tangan. Namun, banyak netizen yang terkesan dengan keseluruhan prosesnya.

Salah satu pengguna Reddit berkomentar, “Saya 100% kecewa dengan robot yang dibuat. Manusia tanpa sarung tangan membuat saya tidak nyaman.”

“Setiap restoran tempat kamu memesan makanan, ada orang tanpa sarung tangan yang menyentuh makananmu,” sahut netizen lainnya.

Menonton video “Masakan Memasak: Resep Sandwich Daging Sapi Teriyaki
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *