Jakarta

Ada banyak konten memasak menarik di YouTube. Salah satunya adalah konten kreatif memasak menggunakan suhu panas dari CPU hingga laptop mahal.

Istilah CPU dan Laptop tentunya sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. CPU merupakan singkatan dari Central Processing Unit yang merupakan perangkat keras komputer yang berfungsi menerima dan menjalankan instruksi termasuk data dari data perangkat lunak.

Siapa sangka kini banyak youtuber yang mempunyai konsep unik untuk membuat konten video yang menarik perhatian banyak orang. Salah satunya adalah konsep para youtuber yang memasak makanan menggunakan perangkat CPU atau laptop yang mahal dan canggih.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Seperti seorang YouTuber asal Jepang yang viral karena kepintarannya memanggang steak wagyu di CPU. Lalu ada juga YouTuber bernama Randomfrankp yang memasak telur di balik laptop Apple.

Dirangkum dari berbagai sumber berikut (05/03), lima aksi memasak menggunakan CPU dan laptop.

1. Masak Pasta di CPU

Tren memasak dengan CPU ini sebenarnya sudah ada sejak lama namun kini kembali populer. Pada tahun 2014 muncul channel YouTube 'Cube Computer Channel' yang didedikasikan untuk membahas berbagai hal seputar teknologi.

“Di video kali ini saya akan menjelaskan bagaimana suhu panas di CPU bisa dimanfaatkan untuk membuat pasta. Meski memakan waktu lama, saya berhasil memasak pasta di CPU ini,” jelas admin YouTube.

Benar saja, dalam waktu 33 menit, ia berhasil memasak pasta dalam wadah kecil yang mengepulkan uap panas secara perlahan. Hal ini membuktikan bahwa CPU yang tidak dilengkapi dengan sistem kipas yang baik akan menghasilkan suhu yang tinggi.

2. Membuat Crepes Menggunakan CPU

Canggih! 5 Makanan Ini Dimasak Menggunakan CPU dan Laptop MahalCanggih! 5 Makanan Ini Dimasak Menggunakan CPU dan Laptop Mahal Foto: Berita Laman

MS. Ya adalah salah satu YouTuber dan pembuat video terkenal di Tiongkok. Ia kerap menunjukkan aksi uniknya dalam memasak yaitu Pn. Ya, saya selalu menggunakan alat-alat yang ada di kantor seperti komputer, meja, bahkan setrika sebagai alat memasak.

Dari salah satu isinya, Ny. Ya, saya mengupload video dia membuat crepes untuk sarapan. Namun alih-alih memasak crepes di atas kompor, ia justru memasaknya menggunakan CPU yang agak panas.

“Aku sering masak di kantor dengan peralatan yang aneh-aneh. Boleh dibilang aku aneh, tapi aku melakukannya karena itu menyenangkan. Karena hidup tidak selalu menyenangkan, tapi setidaknya kita bisa menciptakan kesenangan kita sendiri,” kata Bu. Ya.

3. Masak Telur Menggunakan Laptop

Canggih! 5 Makanan Ini Dimasak Menggunakan CPU dan Laptop MahalCanggih! 5 Makanan Ini Dimasak Menggunakan CPU dan Laptop Mahal Foto: Berita Laman

Laptop MacBook keluaran Apple terkenal dengan harganya yang mahal dan teknologinya yang canggih. Salah satunya adalah laptop seri Apple i9 MacBook Pro yang sayangnya banyak mendapat keluhan karena sering menghasilkan suhu panas.

Untuk membuktikan panas yang dihasilkan laptop mahal tersebut, seorang YouTuber bernama Frank melalui channel YouTube miliknya 'Randomfrankp' melakukan eksperimen yang cukup unik.

Frank membalikkan laptop MacBooknya lalu meletakkan wadah bulat kecil dan meletakkan sebutir telur mentah di atasnya. Perlahan tapi pasti terlihat tekstur telurnya mulai mengental dan mulai matang. Video ini mendapat beragam reaksi dari netizen, bahkan ada yang menyebut Frank baru saja memasak telur di wajan yang sangat mahal.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *