Jakarta

Aksi seorang anak membantu orang tuanya bekerja di toko mendadak viral. Netizen mengaku terkesan dengan kemampuannya menerima pesanan.

Untuk menafkahi keluarga, banyak orang tua yang harus bekerja keras dan berusaha keras. Mereka tidak hanya bekerja, tetapi mereka juga harus memperhatikan dan mengasuh anak-anaknya.

Hal ini membuat beberapa pemilik toko harus mengajak anaknya bekerja seharian. Uniknya, tidak sedikit anak-anak pemilik toko yang tak kalah terampilnya dalam bekerja seperti orang tuanya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tumbuh bersama banyak orang dan secara tidak langsung belajar melayani pelanggan membuat mereka sering melakukan hal-hal unik. Salah satunya aksi anak kecil yang berhasil membuat banyak netizen heboh.

Baca juga: Restoran Ikonik Ini Dijual Rp 1,2 Miliar

Aksi Anak Laki-Laki Bantu Orang Tua di Toko Bikin Netizen HebohSeorang bocah lelaki menarik perhatian warganet saat membantu orang tuanya berjualan. Foto: WeirdKaya

Sebuah video viral yang diunggah akun TikTok @pondokminang.hq dilansir WeirdKaya (7/3) menjadi viral setelah terlihat sosok seorang anak kecil. Laki-laki berkaos garis-garis itu tampak berjalan santai sambil memegang buku untuk menulis menu.

Tak lupa dia juga memegang pulpen di tangan kirinya. Bocah yang diketahui bernama Malek itu disebut-sebut sering terlihat di toko membantu orang tuanya.

Toko milik orang tua Malik ini dikenal dengan nama Pondok Minang yang terletak di Bandar Teknologi Kajang, Selangor, Malaysia. Kata ayahnya, ia tidak pernah memaksa anaknya untuk membantu berjualan, namun pada akhirnya ia terkesan dengan kecerdasan Malek.

“Setiap hari sebelum berangkat sekolah, Malek mengunjungi setiap meja, dia menghitung dengan sempurna. Orang-orang tidak percaya tapi Malek pintar banget. Dia juga mandiri, bisa mengerjakan semuanya sendiri bahkan belajar menulis meski hasilnya sulit dibaca,” kata ayah Malek selaku pemilik toko.

Aksi Anak Laki-Laki Bantu Orang Tua di Toko Bikin Netizen HebohBocah 2 tahun ini pandai mencatat pesanan makanan. Foto: WeirdKaya

Menurut informasi lain, Malek dikabarkan berusia sekitar 2 tahun. Namun sosoknya berhasil membuat banyak netizen merasa bangga dan heboh melihat tingkahnya.

Jika dilihat detikcom (8/3), video viral Malek sudah ditonton lebih dari 85 ribu kali. Puluhan netizen mengungkapkan ketidaksenangannya terhadap bocah tersebut.

“Boleh aku ke sana nanti dan duduk di sebelah Malik? Aku mau main suap,” tulis warganet.

“Besok kalau sudah besar dan ada wawancara kerja, Malek punya pengalaman kerja 20 tahun,” imbuh warganet lain.

Menonton video “Kunjungi Kedai Teh Unik Berkonsep Retro di Batam
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *