Jakarta

Beragamnya rasa es krim membuat banyak orang berkreasi dengan citarasanya. Seperti perpaduan es krim daging ayam dan kuda.

Rasa es krim yang paling populer di dunia adalah vanilla dan coklat. Saat dibuat biasanya menggunakan varian manis seperti buah atau kacang-kacangan.

Banyak juga kreasi es krim unik saat ini. Para pembuatnya berani berkreasi dengan selera yang bagus. Di Indonesia, rasa es krim unik ini juga banyak ditawarkan. Ada rasa seperti nasi uduk dan bumbu pecel.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tak hanya di Indonesia, kreasi es krim unik sebenarnya sudah ada sejak lama. Misalnya saja kombinasi daging hewani yang digunakan untuk rasa utama es krim.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima kombinasi es krim unik yang menggunakan daging hewani.

1. Es Krim Ayam

Aneh! 5 Kombinasi Rasa Es Krim dengan Ayam dan BabiAneh! 5 Perpaduan Rasa Es Krim Ayam dan Babi Foto: Berita Laman

Ada es krim unik di India. Rasanya yang membuat banyak netizen geleng-geleng karena menggunakan ayam mentega, masakan populer India. Food Influencer di India dengan akun Instagram @foodvoodindia membagikan momen dirinya mencoba es krim rasa ayam mentega. Es krim unik ini bisa didapatkan langsung di kafe yang terletak di kawasan hotel Aloft Aerocity, New Delhi.

Menurut keterangan yang diberikan oleh food influencer, es krim ini terbuat dari ayam mentega murni ala India. Lalu campurkan susu, gula pasir dan es krim bubuk, lalu dinginkan.

Karena terbuat dari makanan asli, tidak mengherankan jika warnanya sangat mirip. Es krim rasa ayam mentega kemudian disajikan dengan saus pedas hijau ala India.

2. Es Krim Babi Panggang

Aneh! 5 Kombinasi Rasa Es Krim dengan Ayam dan BabiAneh! 5 Perpaduan Rasa Es Krim Ayam dan Babi Foto: Berita Laman

Tak hanya kuliner sultan yang beragam, Sisca Kohl juga terkenal dengan kreasi es krimnya yang unik. Bukan dengan rasa biasa, tapi rasa yang enak karena Sisca Kohl berani mengubah makanan utamanya menjadi es krim.

Ia membuat es krim unik yang terbuat dari bahan-bahan yang mungkin tidak terpikirkan oleh banyak orang sebelumnya. Menyajikan daging babi panggang di meja makannya, Sisca Kohl punya ide janggal yang sukses membuat geram netizen.

“Es krim tes kriuk cek! Daging babi salah satu makanan yang sering disantap saat Imlek. Saya punya daging babi panggang. Saya akan membuat es krim dari daging babi panggang ini,” kata Sisca Kohl dalam video tersebut.

3. Es krim kepiting

Aneh! 5 Kombinasi Rasa Es Krim dengan Ayam dan BabiAneh! 5 Perpaduan Rasa Es Krim Ayam dan Babi Foto: Berita Laman

Di Jepang, es krim memiliki banyak pilihan rasa. Namun ada kreasi unik yaitu es krim rasa kani. Kani adalah kata dalam bahasa Jepang untuk kepiting. Es krim kepiting ini bukan sekedar omongan belaka, melainkan kenyataan karena ditawarkan oleh Kani Doraku. Jaringan restoran Jepang khusus kepiting ini terkenal dengan logo kepiting raksasa di bagian depan tokonya.

Es krim kepiting disajikan dalam cangkir kecil. Namanya The Crab Ice Cream yang diluncurkan bersamaan dengan dimulainya musim kepiting Jepang yang disebut sannin matsuba. Kepiting ini biasanya ditangkap di lepas pantai barat laut pulau Honshu.

Kani Doraku juga menambahkan unsur kejutan dari penggunaan garam laut. Jenis yang digunakan istimewa karena berasal dari Pulau Christmas di Republik Kiritimati.

Menonton video “Cicipi Es Krim Zangrandi yang Legendaris di Panglima Polim
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *