Jakarta

Sudah menjadi tren masyarakat Malaysia membuat video TikTok saat berlibur di Jakarta. Namun turis asal Malaysia ini justru mengkritik dan menyebut makanan di Jakarta kotor dan tidak enak.

Belakangan ini sedang menjadi tren masyarakat Malaysia untuk mengunggah pengalaman liburan, kuliner, hingga berbelanja kain dan kebaya di Jakarta. Melalui video di TikTok, banyak wisatawan asal Malaysia yang memuji Jakarta sebagai destinasi wisata yang murah dan menyenangkan.

Selain akomodasi dan sembako murah, wisatawan Malaysia juga berbagi kuliner apa saja yang mereka nikmati selama berada di Jakarta. Feedback dan komentar yang diberikan sebagian besar positif, namun lain halnya dengan turis asal Malaysia bernama Intan Nurliana.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Turis Malaysia Sebut Makanan di Jakarta Kotor, Netizen Langsung KecamTuris Malaysia Sebut Makanan di Jakarta Kotor, Netizen Langsung Kena Foto: TikTok @intanurliana

Melalui akun TikTok @intanurliana (08/03), akunnya diretas oleh netizen Indonesia setelah mengeluhkan liburan ke Jakarta tidak menyenangkan. Apalagi Intan kecewa dengan makanan di Jakarta yang jelek hingga jorok.

“Kalau saya tidak (liburan) ke Jakarta, saya tidak tahu kota ini KOTOR. Kok bisa orang makan di pinggir jalan seperti ini? Kita makan di restoran yang masih jorok. Di sana. Macam-macam belatung di nasinya. , bahkan dari gambarnya, makanannya terlihat enak?” kritiknya, lengkap dengan gambar nasi goreng pesanannya.

Tak hanya satu tempat makan, Intan menjelaskan hampir semua restoran yang dikunjunginya kotor.

Di akhir video, Intan menilai makanan di Jakarta nol dari 10.

Turis Malaysia Sebut Makanan di Jakarta Kotor, Netizen Langsung KecamTuris Malaysia Sebut Makanan di Jakarta Kotor, Netizen Langsung Kena Foto: TikTok @intanurliana

“Kami masyarakat tidak membeli apa-apa selama di Jakarta. Beli saja oleh-oleh kopi di bandara bebas bea untuk keluarga dekat,” tulisnya.

Siapa sangka video Intan langsung viral dan mendapat lebih dari 744 komentar yang sebagian besar berasal dari netizen Indonesia. Banyak netizen Indonesia yang tak terima dan balik mengkritik Intan.

“Kak, kalau kamu miskin dan punya budget minim, jangan ke pelosok Jakarta, karena warung nasi goreng tidak bisa disebut restoran. Kalau ke Plaza City (mal) tidak mungkin kotor. seperti itu,” kritik @tin**.

“Kamu gak liburan kataku. Tapi lihat jajanan pinggir jalan dan tunjukan kualitas dompetmu yang keren. Liburan dengan paspor itu kayak kamu,” sambung @em**.

Turis Malaysia Sebut Makanan di Jakarta Kotor, Netizen Langsung KecamIntan juga mendapat kecaman dari pengguna TikTok Indonesia @adisetiabudi26 yang menceritakan pengalamannya berlibur ke Malaysia.

Tak hanya dihina dalam bentuk komentar, Intan juga mendapat kecaman dari pengguna TikTok Indonesia @adisetiabudi26 yang menceritakan pengalaman liburannya di Malaysia. Menurut Adi, banyak sisi buruk yang ia temukan saat berlibur di Malaysia.

Mulai dari rasa makanannya yang memuakkan karena semuanya kari, hingga terminal umum yang ketinggalan jaman. Satu-satunya hal yang dia sukai dari Malaysia adalah kelezatan minuman Milo-nya.

Selain Adi, ada Wanda Ponika, pengusaha dan desainer berlian asal Indonesia yang juga tersinggung dengan ucapan turis asal Malaysia tersebut.

“Saya sangat tersinggung dengan turis Malaysia yang bilang Indonesia kotor dan berlebihan. Wah, dia makan di pinggiran kota. Warung pinggir jalan mana pun kotor dan kumuh. Tapi murah. Mau enak dan mewah? Makan sepuasnya. blood wagyu “marmer 9+, berumur kering di ABSteak, santapan hingga Agustus. Coba terus tempat omakase,” kritik Wanda di Instagram.

Menonton video “Viralnya Toko Seblak Mama Zafran Ternyata Berawal dari Toko Kelontong
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *