Jakarta

Kawasan Kota Tua di Jakarta Barat kini menjadi destinasi wisata populer di Jakarta. Ada banyak jajanan kaki lima yang murah di sana.

Kota Tua atau dikenal juga dengan sebutan Batavia Lama merupakan kawasan bersejarah karena dipenuhi dengan bangunan-bangunan kolonial peninggalan Belanda. Telah eksis selama ratusan tahun, beberapa sisa bangunan bersejarah di kawasan Kota Tua kini menjadi destinasi wisata populer yang dapat diakses oleh semua orang.

Kini kawasan wisata Kota Lama di Jakarta kembali ramai. Akses terhadap banyak pilihan transportasi umum, berbagai ruang terbuka dan pilihan jajanan kaki lima yang murah membuat kawasan ini tidak pernah sepi pengunjung.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mulai dari soto tangkar, kerak telor hingga bakso mercon, semuanya bisa didapatkan di sini dengan harga terjangkau.

Berikut lima kuliner kaki lima di kawasan Kota Tua yang murah meriah.

1. Membutuhkan Telur

Kuliner murah di Kota Tua Jakarta, mulai dari kerak telor hingga baksoKuliner murah di Kota Tua Jakarta, mulai dari Kerak Telur hingga Bakso Foto: detikFood

Di kawasan Kota Tua, khususnya di kawasan Taman Fatahillah, pedagang kaki lima sudah tidak diperbolehkan lagi. Namun tak perlu khawatir, karena kini pengunjung Kota Tua bisa menyeberang ke pinggir jalan untuk menikmati berbagai kuliner kaki lima di sana.

Di sepanjang jalan ini banyak pilihan makanan murah. Seperti mobil kerak telur khas Betawi ini. Hanya dengan Rp 25.000 kamu sudah bisa menikmati kerak telor dengan telur ayam dan topping serundeng yang nikmat.

Jika ingin lebih gurih, Anda bisa memesan kerak telor dengan telur bebek yang dibanderol dengan harga Rp 30.000. Setiap hari kedai kerak telor ini buka mulai pukul 18.00 – 22.00 malam.

2. Bakso Petasan

Kuliner murah di Kota Tua Jakarta, mulai dari kerak telor hingga baksoKuliner murah di Kota Tua Jakarta, mulai dari Kerak Telur hingga Bakso Foto: detikFood

Tak jauh dari warung kerak telor, tampak gerobak Bakso Mercon dengan spanduk berwarna merah serta panci dan wajan berisi jajanan pedas. Gerobak ini menjual berbagai macam makanan pedas dengan bumbu mercon.

Seperti Baso Mercon, Indomie Rebus, Ceker Mercon dan mie instan dengan kuah mercon pedas. Menu yang paling banyak digemari adalah Baso Mercon, dengan harga Rp 15.000 kamu bisa mendapatkan enam Baso Mercon ukuran besar.

Kuah merconnya cukup pedas dengan bumbu yang bisa dicicipi di setiap gigitannya. Begitu pula dengan tekstur bakso yang kenyal dan memiliki rasa yang berdaging.

3. Soto Tangkar

Kuliner murah di Kota Tua Jakarta, mulai dari kerak telor hingga baksoKuliner murah di Kota Tua Jakarta, mulai dari Kerak Telur hingga Bakso Foto: detikFood

Jika Anda mencari sesuatu yang hangat dan mengenyangkan di kawasan Kota Tua, tersedia banyak warung soto, bakso, dan mie ayam. Salah satunya adalah mobil Soto Tangkar Daging Lembu yang dijual di seluruh kawasan Kota Tua.

Harga soto tangkar khas Betawi hanya Rp 25.000, lengkap dengan nasi putih. Irisan dagingnya tidak pelit dan bisa ditambah kikil sesuai selera.

Kuah sotonya menggunakan susu dan tomat segar. Menu ini cocok bagi yang ingin makan berat di sekitar Kota Tua.

Menonton video “Resep Mie Ayam dan Bakso dari ibu mertua
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *