Jakarta

Berbeda dengan restoran lainnya, kelima restoran ini dikenal sebagai restoran termahal di dunia. Pengunjung harus merogoh kocek lebih dalam untuk makan di sini.

Ibarat karya seni, makanan menjadi salah satu barang yang dicari oleh orang-orang kaya. Bagi mereka, makanan bukan sekadar untuk menghilangkan rasa lapar, melainkan sesuatu yang eksklusif sehingga harga makanan mewah tersebut meroket.

Di kelima restoran ini harga makanannya semua bagus, misalnya burger harganya mencapai Rp 77 juta, lalu ada pizza yang harganya Rp 186 juta. Ada juga restoran khusus untuk orang kaya yang menolak semua orang kecuali mereka kaya dan berpengaruh.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dilansir dari berbagai sumber (16/12), berikut lima restoran termahal di dunia:

1. Dapur Industri

Makan di 5 Restoran Termahal di Dunia Harus Siapkan Uang Ratusan JutaMakan di 5 Restoran Termahal di Dunia Harus Habiskan Ratusan Juta Foto: Berita Laman

Industry Kitchen di New York menyajikan beragam menu makanan mewah khusus untuk orang-orang kaya di sana. Restoran ini mengusung konsep pizza dengan harga yang sangat terjangkau.

Melalui menu 24K Pizza, pengunjung harus membayar $2.000 (Rp 31 juta) untuk bisa menikmati pizza hitam ini. Dari atas tampak dipenuhi debu emas yang menawan. Pizza ini cukup istimewa karena dibuat menggunakan bahan-bahan terbaik.

Seperti keju dari pizza ini, menggunakan keju jenis stilton, lalu dicampur dengan foie gras, caviar, dan tentunya serutan emas yang bisa dimakan. Kemudian bagian atasnya dihias dengan bunga-bunga indah berwarna-warni yang bisa dimakan.

2. Bulu

Makan di 5 Restoran Termahal di Dunia Harus Siapkan Uang Ratusan JutaMakan di 5 Restoran Termahal di Dunia Harus Habiskan Ratusan Juta Foto: Berita Laman

Las Vegas tidak hanya menjadi pusat hiburan, tapi juga menjadi tempat para jutawan menghabiskan uangnya untuk mencicipi berbagai makanan mewah di sana. Salah satu restoran yang terkenal sebagai tempat nongkrongnya orang kaya adalah restoran Fleur.

Restoran ini memiliki menu burger dengan harga menarik, mencapai $5.000 (Rp 77,6 juta). Burger ini dibuat menggunakan daging wagyu termahal, lalu disajikan dengan jamur truffle. Paket menu burger ini disajikan dengan wine Chateau Petrus 1995.

Tak hanya burger, pengunjung pun harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa menyantap dan mendapatkan meja di restoran mewah ini. Kisaran harga untuk wine saja bisa mencapai $2.500 (Rp 38,8 juta).

3. Renato Viola

Makan di 5 Restoran Termahal di Dunia Harus Siapkan Uang Ratusan JutaMakan di 5 Restoran Termahal di Dunia Harus Habiskan Ratusan Juta Foto: Berita Laman

Berkunjung ke Italia, Anda akan menemukan banyak restoran mewah kelas dunia dengan beragam hidangan cantik dan menawan. Salah satunya adalah restoran Ranato Viola di Salerno. Disini terkenal dengan harga makanan yang mencapai ratusan juta rupiah.

Menu yang paling terkenal adalah Louis XIII Pizza yang dinobatkan sebagai pizza termahal di dunia. Satu porsi pizza ini berharga $12.000 (Rp 186,3 juta). Bahan-bahannya antara lain lobster dari Norwegia, keju dari kerbau Italia, dan kaviar.

Selain itu, garam yang digunakan berasal langsung dari Australia, dan udangnya dari Laut Mediterania. Jika tidak ingin ke restoran, Anda bisa memesan langsung dari rumah dimana tim chef terbaik akan datang ke rumah Anda dan membuatkan pizza spesial saat itu juga.

Menonton video “Manisnya es batu dan cita rasa pecel sayur di Kota Tua
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *