Jakarta

Tanghulu kini sedang viral. Hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya tentang rasanya. Netizen ini mengira tanghulu, tapi berakhir dengan zonk.

Tanghulu merupakan buah manis asal Tiongkok yang sangat populer di Korea Selatan. Banyak pedagang kaki lima yang menawarkan tanghulu di area jajanan pinggir jalan.

Manisan buah ini disajikan dengan cara menusuk buah segar menggunakan batang bambu, lalu ditaburi gula cair. Kemudian, tanghulu didiamkan hingga permukaan gula mengeras.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tanghulu yang lezat memiliki tekstur yang renyah saat digigit dengan gula. Kemudian, rasa tersebut dipadukan dengan buah segar. Buah-buahan yang populer untuk tanghulu termasuk stroberi, anggur, jeruk, kiwi, dll.

Tanghulu zonk lengket di gigiTanghulu zonk menempel di gigi Foto: TikTok @zazatampin

Tidak hanya di Tiongkok dan Korea, popularitas tanghulu mulai merambah ke negara-negara Asia lainnya. Salah satunya di Malaysia, seperti dilansir Says (15/12).

Seorang netizen Malaysia diketahui membeli tanghulu dari pedagang kaki lima. Momen tersebut diunggah dalam bentuk video di akun TikTok @zazatampin miliknya.

Dalam video tersebut, Zaza terlihat memperlihatkan tanghulu yang berisi berbagai macam buah-buahan. Terlihat ada jeruk, anggur ungu dan anggur muscat.

Netizen menggigit jeruk di bagian atas. Namun saat menggigitnya ia langsung merasa kecewa karena tanghulunya tidak sesuai ekspektasi.

Baca Juga:

Pasalnya, tanghulu yang katanya keras dan renyah saat digigit tidak terasa. Faktanya, lapisan gulanya tidak terlalu keras hingga menempel di gigi.

Zaza sepertinya kesulitan menghilangkan gula yang menempel di giginya. Ia juga mengatakan, tempo hari hal itu membuat giginya sakit.

“Sedih, aku baru mau coba tadi pagi. Tapi tak jadi, mahal. 2 tusuk sate harganya RM 10 (Rp 33 ribu),” jelas Zaza pada caption videonya.

Video tersebut menjadi viral di TikTok dan telah dilihat lebih dari 1,3 juta kali. Ribuan netizen pun ikut berkomentar.

“Jadi sugar wax,” komentar netizen.

“Aku lihat dia sakit,” sahut warganet lainnya.

“Aku sudah mencobanya, sama lengketnya,” sahut netizen lainnya.

Menonton video “Bikin Lapar: Sate Jumbo Raksasa Lezat Khas Korea Selatan
[Gambas:Video 20detik]
(dll/tambahan)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *