Jakarta

Gado-gado merupakan masakan khas Indonesia yang banyak dijumpai di berbagai tempat. Karena rasanya yang enak, makanan ini digandrungi oleh berbagai kalangan, mulai dari masyarakat ekonomi rendah hingga kalangan elit.

Makanan ini terdiri dari beberapa jenis sayuran yang direbus atau dikukus, potongan tahu dan tempe, serta telur. Isiannya kemudian ditaburi saus kacang dan dimakan bersama kerupuk.

Ingin memburu kuliner gado-gado yang lezat? Coba deh datang ke 5 tempat jual gado-gado di Jakarta yang sering dikunjungi para artis dan pejabat. Simak lokasi dan keunikan warung ini!

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Warung Gado-gado Langganan Artis dan Pejabat di Jakarta

1. Gado-gado Kertanegara Ala Sumartin

Yang pertama adalah Gado-Gado Kertanegara Ala Sumartin. Warung gado-gado ini memang melegenda karena sudah berdiri sejak tahun 1986. Terletak di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menemukan warung ini cukup mudah karena warungnya unik. Penjualnya menggunakan mobil tua yakni Mitsubishi Colt L 300 GB berwarna biru. Sebelum menggunakan mobil ini, pemilik toko biasa berjualan dari gerobak dan juga membuka toko.

Menurut pemiliknya, warung ini kerap dikunjungi sejumlah pejabat dan artis, misalnya Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Ruben Onsu, dan Ari Wibowo.

Karena lokasi gado-gado ini dekat dengan rumah Pak Prabowo, biasanya beberapa orang yang dipesan olehnya suka memesan gado-gado di sini. Pak Sandiaga juga biasa memesannya. Artis yang sering datang adalah Ruben Onsu, Ivan Gunawan, Lydia. Kandau, Ari Wibowo dan Donny aku capek,” kata Bu Sumartin yang diwawancarai detikFood pada 13 Juni 2019.

Harga gado-gado di sini sekitar Rp 25 ribu dengan porsi isi.

2. Portal Ibu Mar diretas

Ibu Mar Portal Gado-gado Warung terletak di Jalan H. Jian No. 4, Cipete Utara. Letaknya tepat di seberang pintu samping Sekolah Antar Budaya Mentari Jakarta. Dinamakan Portal Gado-gado karena letaknya di sebelah lorong yang terdapat portal.

Meski warungnya sederhana, namun tempat ini selalu penuh. Pemiliknya, Maryani, selalu meracik bumbu dadakan setelah pesanan diterima. Hal ini menciptakan rasa bumbu gado-gado yang enak.

Keunikan bumbu Bu Mar adalah kandungan campuran kacang mete dan jeruk nipis. Selain gado-gado, ada juga menu karedok, rujak.

Pembelinya sebagian besar adalah pekerja di sekitar lokasi seperti dokter RS ​​Brawijaya. Ada juga artis Chicco Jericho yang pernah ke sini. Harga gado-gado di sini cukup mahal yakni sekitar Rp 50 ribu per buah.

3. Gado-gado Sutradara

Dari namanya, Director Gado-gado sudah terlihat stylish. Nama ini dipilih karena kliennya banyak yang berasal dari kalangan atas, seperti direktur perusahaan, politisi, bahkan presiden, misalnya Megawati Soekarno Putri, Gus Dur, dan Soeharto.

Lokasinya di Jalan Pintu Besar Selatan 1 No.10, RT.7/RW.6, Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat. Letaknya di belakang Air Mancur Chinatown Point.

Warung ini sudah ada sejak tahun 1967 oleh Sie Man Tjau dan kini dimiliki oleh generasi penerus. Harga bagian gado-gadonya Rp 40 ribu.

4. Gado-gado PLN Pak Usman

Warung Pak Usman dikenal dengan nama PLN Gado-Gado karena terletak di kawasan PLN, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Meski merupakan warung pinggir jalan, namun warung ini selalu ramai pengunjung, baik pengunjung yang makan di tempat maupun yang membeli melalui aplikasi online.

Warung Pak Usman hanya buka selama lima jam karena selalu ada peminatnya. Jangan kaget jika Anda mengantri berjam-jam. Pelanggannya banyak yang terdiri dari pekerja, pekerja kantoran, hingga petugas. Harganya sekitar Rp 20 ribu.

5. Sekelompok Bon Bin

Terakhir, Gado-gado Bon Bin didirikan pada tahun 1960. Sebagai ikon kuliner legendaris di Cikini, Jakarta Pusat, restoran ini menjadi favorit para artis seperti Rizki Ridho, Dimas Beck, Ncess Nabati, Haykal Kamil, dan Allahyarham. Presiden Gus Dur.

Harga seporsi gado-gado di sini berkisar Rp 50 ribu. Selain gado-gado, restoran ini juga menyediakan nasi rames, mie ayam, mie bakso, dan mie pangsit.

Itulah 5 tempat jualan gado-gado yang sering dikunjungi para artis dan pejabat. Harganya ada yang terjangkau untuk kalangan menengah, namun ada juga yang untuk kalangan atas. Ingin mencobanya?

Menonton video “Empal Goreng Madiun enaknya di Gado-gado Mak Gobang
[Gambas:Video 20detik]
(bai/inf)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *