semarang

Ternyata di Semarang ada warung rujak cingur yang melegenda. Menawarkan rujak cingur lengkap, roti kangkung dan es kolak yang menyegarkan.

Rujak cingur merupakan masakan khas Surabaya, Jawa Timur. Masakan ini terdiri dari sayur rebus, nanas, kedondong, tempe, tahu dan cingur atau hidung sapi. Lalu diberi kuah petis hitam kental.

Kuliner ini tidak hanya terdapat di kota aslinya saja. Di Semarang, Jawa Tengah juga ada tempat makan rujak cingur, kuliner lezat yang sudah terkenal sejak puluhan tahun lalu.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Nama tempatnya adalah Rujak Cingur Bu Sri yang terletak di Jl. Pelanggan Timur No.2. Warung rujak cingur ini telah beroperasi sejak tahun 1969.

1. Terdapat di Perumahan

Rujak Cingur Bu SriRujak Cingur Bu Sri Foto: detikcom

Rujak Cingur Bu Sri dikatakan sebagai permata tersembunyi karena lokasinya yang tersembunyi di tengah kompleks perumahan. Saat memasuki perumahan Anda mungkin akan kebingungan.

Namun bangunan tokonya cukup unik dengan warna hijau sehingga mudah ditemukan. Di warung tersebut juga terdapat spanduk besar bertuliskan 'Rujak Cingur Bu Sri'.

DetikFood mengunjungi kiosnya sekitar pukul 10.00. Suasananya cukup ramai, karena banyak pengunjung yang ingin sarapan di warung ini. Kebanyakan pengunjung adalah rombongan keluarga.

2. Suasana tenang dan sederhana

Rujak Cingur Bu SriRujak Cingur Bu Sri Foto: detikcom

Warung makan ini menempati rumah pemiliknya yang biasa disapa 'Bu Sri'. Suasananya tenang meski pengunjungnya cukup ramai. Keramaian dapur juga terlihat dari meja pengunjung.

Aneka sayur rebus untuk menu rujak cingur yang disajikan di keranjang maupun di pegunungan bisa Anda lihat. Aneka bumbu pelengkap juga tertata rapi.

Di dalam kotak pajangan terdapat berbagai jenis menu pendamping, seperti gorengan hingga tahu dan tempebacem yang bisa dibawa sendiri oleh pengunjung.

Menonton video “Iga Bakar Lezat dengan Bumbu Khas Jawa Timur
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *