Jakarta

Pola makan berpengaruh terhadap hasrat seksual, baik pada pria maupun wanita. Ada beberapa makanan yang bisa menurunkan gairah seks jika dimakan secara rutin.

Gairah seksual yang tinggi bisa didapat karena sirkulasi darah yang lancar. Selain itu, tergantung pada kadar hormon estrogen pada wanita dan testosteron pada pria.

Hormon ini bisa menurun jika Anda mengonsumsi makanan yang salah. Akibatnya libido menjadi lemah dan bisa mengakibatkan disfungsi ereksi sehingga mengganggu hubungan seksual.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dikutip dari Food NDTV (18/12/23) berikut 5 makanan yang sebaiknya dihindari agar gairah seks tidak mengendur.

1. Alkohol

Ilustrasi AlkoholIlustrasi Alkohol Foto: Getty Images/iStockphoto/AndreyPopov

Tingginya konsumsi alkohol pada pria berisiko menurunkan kadar testosteron. Kondisi ini dapat meningkatkan risiko disfungsi ereksi dan libido rendah.

Menurut Mayo Clinic, dianggap berlebihan jika mengonsumsi alkohol lebih dari empat gelas per hari atau lebih dari 14 gelas per minggu.

Institut Nasional Penyalahgunaan Alkohol dan Alkoholisme AS mengatakan bahwa mengonsumsi alkohol dalam jumlah sedang tidak membahayakan libido.

2. Daging Merah

Untuk meningkatkan kehidupan seks Anda, Harvard Health merekomendasikan untuk meningkatkan asupan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan ikan.

Selain itu, sebaiknya hindari makan daging merah dan daging olahan terlalu banyak dan sering. Menurut peneliti pada tahun 2020, kedua makanan ini mampu menurunkan hasrat seksual.

Penelitian yang dipublikasikan di Health Professionals Follow-up Review ini melakukan percobaan pada 21.469 pria.

Para peneliti menemukan bahwa daging merah mengandung antibiotik yang dapat mempengaruhi keseimbangan hormonal pada pria sehingga dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Menonton video “Bikin Lapar: Enaknya Bebek dan Sate Madura Pak Mantep
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *