Jakarta

Mie gacoan terkenal enak dan murah. Seorang netizen baru pertama kali mencicipinya, menambahkan sentuhan mewah berupa jamur truffle hitam yang diparut tipis.

Mie gacoan menjadi favorit banyak pecinta mie karena rasanya yang enak dan murah. Hanya dengan Rp 11 ribu saja, Anda sudah bisa mendapatkan seporsi mie dengan pilihan tingkat kepedasan plus siomay.

Tak heran jika Gacoan Mee menjadi makanan 'penyelamat' saat ingin makan kenyang, namun keuangan terbatas. Namun sepertinya belum semua orang pernah mencoba mie murah dan meriah ini.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Salah satunya adalah pembuat konten TikTok Dave Stanley. Pria dengan 2,6 juta pengikut TikTok ini dikenal dengan kehidupan mewahnya.

Ia pun baru pertama kali mencoba Mie Gacoan. Momen tersebut diunggah ke TikTok (15/12/2023) dan kini telah dilihat lebih dari 2,1 juta kali.

Kemewahan!  Netizen Ini Tambahkan Jamur Truffle Hitam ke Mie GacoanNetizen Dave Stanley memadukan Mi Gacoan Rp 13 ribu dengan jamur truffle hitam Rp 1 juta. Foto: TikTok @dave.stn

“Pertama kali mencoba mie murah, ternyata enak!” Tulis Dave di caption videonya dengan emoji tertawa. detikfood mengutip dan menulis berita ini dengan izin Dave.

Ia diketahui membeli Mee Gacoan seharga Rp 13 ribu per potong. “Cobalah mie termurah yang pernah saya makan,” ujarnya di awal video. Ia juga menunjukkan pesanannya yang lain, lumpia dan siomay udang.

Namun, Dave tak sekadar memakan Mi Gacoan. Ia menambahkan jamur truffle hitam yang ia beli dari luar negeri. Harganya mencapai Rp 1 juta untuk toples kecil.

Jamur mewah itu diparut menjadi irisan tipis oleh Dave. “Baunya enak,” katanya. Setelah itu, dia mencampurkan irisan Black Truffle secara merata dengan Mie Gacoan level 1 yang dibelinya.

“Hmmm… Enak. Mie seharga Rp 13 ribu pun bisa seenak ini,” kata Dave. Katanya, perpaduan mie Rp 13 ribu dengan truffle hitam Rp 1 juta memang nikmat.

Kemewahan!  Netizen Ini Tambahkan Jamur Truffle Hitam ke Mie GacoanDave bilang perpaduan jamur truffle hitam dengan Gacoan Mee enak. Foto: TikTok @dave.stn

Dihubungi detikfood (18/12/2023), Dave mengatakan ide memadukan Mee Gacoan dengan truffle hitam berawal dari lelucon. “Malamnya saya lapar dan ingin mencoba Mie Gacoan, lalu saya teringat menggunakan truffle yang saya beli, sepertinya enak,” ujarnya.

Soal jamur black truffle miliknya, ia mengaku membelinya di Italia. Dave juga biasanya memarut jamur spesial tersebut dengan menggunakan alat pemotong khusus.

Lalu apa sebenarnya jamur truffle hitam itu? Mengapa mahal? Ternyata jamur ini tidak bisa tumbuh dengan mudah. Jamur truffle hanya bisa tumbuh pada kondisi tanah dan udara tertentu, seperti di Italia dan Perancis.

Selain itu, menemukan truffle untuk dipanen juga cukup sulit. Biasanya para pemburu jamur mengandalkan bantuan hewan yang memiliki indra penciuman yang tajam untuk mencari lokasi keberadaan truffle.

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *