Jakarta

Lumpia asal Surabaya berhasil menarik perhatian para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Bermula dari unggahan Footy Scran yang memperlihatkan lumpia goreng dengan saus.

Biasanya akun-akun penggemar sepak bola akan membahas segala hal seputar pertandingan tersebut. Mulai dari klub pesaing, skor, hingga gosip pesepakbola.

Namun berbeda dengan akun Footy Scran. Akun ini sebenarnya lebih banyak membahas dan mempublikasikan tentang kuliner di stadion saat pertandingan sepak bola.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Akun tersebut aktif di X dan Instagram dengan nama pengguna @footyscran. Unggahannya selalu menampilkan makanan di banyak stadion di dunia, termasuk di Indonesia.

Spring roll di stadion sepak bolaLumpia di stadion sepak bola Foto: X @footyscran

Tak hanya gambar saja, namun juga memberikan informasi detail mengenai nama makanan, lokasi stadion, dan harganya. Belum lama ini, Footy Scran mengunggah masakan khas Indonesia.

Hidangan ini merupakan lumpia yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Lumpia dan tauge di Persebaya – Stadion GBT, Indonesia (
@persebayaupdate), Rp 10.000,” bunyi tweetnya.

Dalam unggahan tersebut, terlihat dua buah lumpia panjang yang dikemas dalam wadah kertas. Lumpia disajikan dengan saus, cabai rawit, dan bawang bombay utuh.

Lumpia yang tampak menggoda difilmkan dalam suasana stadion yang sibuk dan semarak. Unggahannya seketika menjadi populer dan berhasil menarik perhatian para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Spring roll di stadion sepak bolaNasi ayam goreng di stadion sepak bola Foto: X @footyscran

“Sepertinya menggiurkan, aku ingin mencobanya,” tulis seorang warganet.

“Kelihatannya enak, berapa biaya pengiriman ke Inggris?” tulis seorang warganet.

Ada pula netizen Tanah Air yang ikut kemeriahan dengan mengunggah lumpia yang juga dibeli dari stadion sepak bola di Surabaya. “Setiap nonton bola di Surabaya selalu beli lumpia,” tulis warganet.

Sebelumnya, Footy Scran juga sempat mengunggah nasi bungkus dengan ayam goreng sebagai lauknya. Makanan tersebut diperoleh dari suporter sepak bola di Stadion Sleman, Yogyakarta.

Nasi goreng ayam di PSS (@PSSleman, Indonesia) Rp 7.000,- tulis tweetnya.

Dalam unggahan lainnya, akun dengan 581 ribu pengikut di X ini juga kerap membagikan potret memasak di stadion sepak bola berbagai negara.

Mulai dari hot dog di stadion sepak bola Austria, sate udang dari Penang, Malaysia, Paella dari Spanyol, dan masih banyak lagi.

Menonton video “Cicipi lembutnya Pancake Soufflé dan lezatnya Mozzarella Flower Roll
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *