Jakarta

Natal identik dengan kumpul keluarga. Masakan rumahan menjadi santapan favorit saat makan bersama. Mulai dari masakan tradisional hingga masakan barat.

Seperti halnya Aidilfitri, selain memberikan berbagai dekorasi, perayaan Natal juga selalu diisi dengan penyiapan makanan lezat. Mulai dari hidangan utama hingga kue kering dan makanan ringan.

Pasalnya, momen spesial ini akan dirayakan dengan berkumpul dan bersantap bersama keluarga, kerabat, dan orang terdekat. Oleh karena itu, penyajian makanan haruslah istimewa. Biasanya makanan tradisional keluarga menjadi hidangan utama.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Di Indonesia sendiri, perayaan Natal pun tak kalah meriahnya. Bahkan di setiap daerah yang mayoritas penduduknya beragama Kristen, terdapat masakan khasnya sesuai dengan budayanya.

makanan NatalAyam katak untuk santapan Natal Foto: iStock

Misalnya masyarakat Batak selalu membuat ikan arsik, kemudian masyarakat Sumatera Utara sering menyajikan daging babi bakar dan masakan khas Manado rica-rica.

Tak hanya memiliki cita rasa yang lezat dan autentik, santapan tradisional Natal ini juga penuh makna. Tiap pelengkap dan bumbunya juga punya tampilan tersendiri dan pasti enak.

Selain masakan tradisional, banyak masyarakat Indonesia yang juga menyajikan masakan barat. Biasanya berupa ayam panggang, daging sapi, pasta dan sup spesial.

Jika bosan dengan daging, Anda bisa mengganti bahan utamanya dengan ikan salmon. Pada ulasan detikFood kali ini kami akan memberikan ide menu makan spesial Natal untuk kamu.

makanan NatalIkan arsik khas Indonesia untuk santapan Natal Foto: iStock

Bersama chef Chandra Yudasswara, detikFood akan menyiapkan resep membuat ayam panggang utuh dengan bumbu sederhana. Ada juga ikan salmon panggang lengkap dengan sayurannya.

Selain itu, detikFood juga akan membahas masakan tradisional yang sering dijadikan santapan Natal. Pasalnya kuliner yang satu ini punya cerita menarik mengenai sejarahnya.

Jangan lewatkan informasi rekomendasi resep masakan Natal yang praktis dan mudah dibuat di rumah. Jika ingin makan di restoran, tersedia juga saran menu spesial di restoran pilihan. Lanjutkan membaca artikel detikFood!

Menonton video “Hidangan Natal Spesial di Cooking Class bersama Chef Yongki Gunawan
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *