Jakarta

Seorang perempuan Indonesia yang tinggal di Tiongkok mencoba peruntungan berjualan risoles. Tak disangka, ternyata risoles tersebut terjual sebanyak 300 buah!

Warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di luar negeri banyak membuat konten tentang kesehariannya. Seperti yang dilakukan wanita asal China bernama Desi Yuliana.

Desi diketahui kerap mengunggah vlog kesehariannya di YouTube dengan nama channel Desi Yuliana di China. Salah satu vlognya berisi momen jualan risoles.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mulai dari berbelanja bahan, membuat kulit, hingga menceritakan pengalamannya berjualan risoles. Dalam vlognya, Desi ditolong suami tercinta (5/12).

menjual risoles di Chinajualan risoles di China Foto: YouTube Desi Yuliana di China

“Saya pesan risol, pesan risol sekitar 300 buah. Jadi 1 bungkus isi 10,” kata Desi Yuliana dalam vlognya.

Desi menjelaskan, rissolesya ada 3 varian yakni sayur, telur, dan daging. Bahan-bahan pembuatan risol dibelinya dari pasar tradisional.

Dalam video tersebut, Desi memperlihatkan cara dirinya membuat kulit risol. Lalu, dia pun memasak risol untuk mengenyangkan dirinya. Ternyata isiannya dibuat versi ragout.

menjual risoles di Chinajualan risoles di China Foto: YouTube Desi Yuliana di China

Rissol buatan Desi ini memang mirip dengan yang ditawarkan di Indonesia. Sekotak risoles juga dilengkapi dengan saus dan cabai rawit.

Tak heran jika risoles terjual hingga 300 buah. Rissol ditawarkan secara online. Selain risoles, Desi juga menjual sambal ijo kemasan.

menjual risoles di Chinajualan risoles di China Foto: YouTube Desi Yuliana di China

Selain Desi, banyak warga Indonesia lain yang tinggal di China juga mencoba berjualan. Seperti Shanty di China yang sukses berjualan street food menggunakan food truck.

Shanty juga menjual berbagai masakan Indonesia. Diantaranya mie goreng, bakso malang, tahu aci, sop ayam, dan lain-lain. Bahkan, Shanty juga punya pelanggan tetap.

Menonton video “Ide Kreasi Jualan dari Chef Yongki Gunawan: Risole Keju Leleh
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *