Jakarta

Makanan penutup seperti donat dan es krim ditawarkan dengan harga tinggi. Bahkan dinobatkan sebagai makanan penutup termahal di dunia, sama seperti donat dan es krim.

Dessert menjadi favorit banyak orang. Penyajian mulai dari kue hingga es krim dengan rasa manis dan tampilan menggugah selera.

Aneka makanan penutup ini biasanya disajikan di beberapa kafe dan restoran. Harga makanan penutup pun beragam, mulai dari yang terjangkau hingga selangit.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Laporan dari Ceo World (29/3), beberapa jenis makanan penutup di dunia memiliki harga termahal di dunia. Jenisnya mulai dari donat hingga es krim yang harganya mencapai jutaan rupiah.

Berikut 5 makanan penutup termahal di dunia:

1. Stroberi Arnaud

Stroberi Arnaud adalah kreasi makanan penutup termahal di dunia dalam sejarah. Dessert ini sempat bikin heboh di tahun 2016, karena harganya yang mahal.

Dessert strawberry ini ditawarkan oleh Arnaud's Restaurant di Louisiana, New Oerlans, Amerika. Dibuat khusus oleh Pierre Arnaud dan istrinya, Jeanne. Selain menyajikan strawberry, Arnaud juga menyajikannya dengan es krim vanilla.

Strawberry Arnaud ini dibanderol dengan harga 1,4 juta USD (Rp 21,7 miliar). Es krim strawberry ini semakin nikmat karena setiap pembeliannya akan mendapatkan hadiah berupa cincin berlian murni 4,7 karat. Selain itu Strawberry Arnaud juga disajikan dengan alkohol Liqueur Charles X Crystal Cave.

2.Byakuya

Makanan penutup termahal di duniaMakanan penutup termahal di dunia Foto: berita situs web

Byakuya adalah salah satu makanan penutup termahal di dunia. Es krim ini disajikan oleh Cellato, merek es krim asal Jepang yang berhasil meraih Guinness World Record sebagai es krim termahal di dunia.

Beberapa es krim ini berharga 880.000 Yen (Rp 98,4 juta). Ukurannya hanya berkisar 130 ml dan disajikan menggunakan bahan-bahan premium kelas atas.

Byakuya juga dikatakan memiliki gelato tingkat tertinggi dengan rasa yang kompleks dan tekstur yang lembut. Toppingnya ditaburi truffle putih dan dikemas dalam kotak hitam bergaya, termasuk sendok buatan seniman Takeuchi di Fushimi, Kyoto.

Menonton video “'Goolali' Surga Dessert dan Gelato Terlengkap di Semarang
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *