Jakarta

Menjadi tren kuliner, kopi yang dicampur bubuk protein ternyata bisa menurunkan berat badan. Begini caranya!

Tak hanya susu atau krimer, kopi juga bisa diolah dengan menambahkan bubuk protein. Bahan ini belakangan menjadi trendi dan populer disebut proffee.

Menurut ahli diet terdaftar Nebraska Medicine Kimmie Sharp, MMN, RDN, LMNT, LD, kopi dengan bubuk protein merupakan asupan rendah kalori dan mengenyangkan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

1. Dapat membantu menurunkan berat badan

Manfaat kopiProfee kini digadang-gadang mampu membantu menurunkan berat badan. Foto: iStock

Profee kini digadang-gadang mampu membantu menurunkan berat badan. Selain itu, menambahkan protein ke dalam campuran kopi Anda adalah cara yang bagus untuk mengurangi tambahan gula dan kalori.

Pasalnya, selama ini racikan kopi kerap mengandung banyak gula dan kalori. Meski begitu, tidak disarankan untuk mengonsumsi proffee secara berlebihan.

Ahli gizi merekomendasikan untuk mengonsumsi satu hingga dua cangkir sehari. Ini sangat ideal untuk diminum di pagi hari, karena proteinnya akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Bisakah kopi berprotein menggantikan makanan?

Manfaat kopiMinum proffee juga dapat meningkatkan energi setelah bangun tidur. Foto: iStock

Rasa kenyang setelah minum proffee akan bertahan lama, berbeda dengan jika Anda sarapan dengan roti bakar atau nasi. Selain itu, meminum proffee juga dapat meningkatkan energi setelah bangun tidur.

Lantas, apakah proffee bisa dijadikan makanan pengganti sarapan? Tentu saja bisa. Anda bisa menggunakan proffee sebagai pengganti makanan.

Ini adalah cara cepat untuk mengisi kembali asupan Anda di pagi hari yang sibuk. Namun, Anda harus berhati-hati saat memilih bubuk protein, karena beberapa merek hanya mengandung sedikit vitamin, serat, dan lemak sehat.

Menonton video “M. Aboe Talib Kedai Kopi Tabanan Menyajikan Kopi Susu Saring Sejak Tahun 1940
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *