Surabaya

Kuliner di Surabaya memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Surabaya merupakan kota yang terkenal dengan berbagai macam hantu. Tapi ternyata Surabaya juga terkenal dengan baksonya yang enak! Bakso enak dan halal di Surabaya sebenarnya cukup mudah ditemukan.

Puluhan warung bakso bertebaran di sepanjang jalan Kota Surabaya. Mulai dari bakso buatan sendiri, hingga bakso keliling yang dijual menggunakan troli. Ada beberapa tempat makan bakso di Surabaya yang terkenal dengan kelezatan dan legendanya.

Buat kamu yang berkunjung ke Surabaya tapi bingung mau makan bakso dimana, jangan khawatir! Berikut informasi mengenai 8 bakso enak dan halal di Surabaya. Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Bakso Enak dan Halal di Surabaya

1. Pak Bakso Perang

Bakso Pak Perang merupakan salah satu bakso legendaris yang ada di Surabaya. Bakso yang satu ini mungkin terdengar familiar. Pasalnya, komentar mengenai bakso tersebut tersebar di berbagai media sosial, khususnya YouTube.

Bakso Pak War menyediakan berbagai jenis bakso, ada halu, kasar, dan potol goreng. Selain itu, ada menu pelengkap lainnya seperti telur puyuh, siomay, dan tahu. Bagi Anda pecinta bawang goreng, makan di sini adalah pilihan yang tepat.

Pasalnya, bawang goreng bisa ditambahkan sesuai selera. Bakso ini buka Senin – Minggu pukul 09.00 – 14.00 WIB. Disarankan untuk mengunjungi tempat ini jangan sampai sore hari, agar tidak kehabisan.

Harga bakso Pak War bisa dikatakan terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000 – Rp 15.000 saja. Bakso Pak War terletak di Jalan Manyar Kertoarjo III, Mojo, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

2. Bakso Solo Pak Jan

Bakso enak dan halal kedua di Surabaya adalah Bakso Solo Pak Jan. Bakso di sini terkenal enak, terutama bakso kasarnya. Rasa daging pada bakso sangat terasa. Apalagi dipadukan dengan kuahnya yang nikmat. Dijamin bikin ketagihan!

Varian bakso yang dijual di Bakso Solo Pak Jan antara lain patty kasar dan halus. Selain itu, ada juga gorengan, tahu, dan mie kuning putih. Harga satu bagiannya sekitar Rp 23.000.

Bakso Solo Pak Jan buka setiap hari Senin – Minggu pukul 10.00 – 18.00 WIB. Bakso ini terletak di Jalan Nias, No. 72A, Gubeng, Surabaya.

3. Bakso Bonet

Bonnet Bakso yang terkenal selalu diminati dan banyak pengunjungnya. Setiap saat selalu banyak pengunjung, apalagi di hari libur. Kalau mau makan disini harus antri.

Bakso bonet ada beberapa varian bakso, ada bakso halus, bakso kasar, dan bakso persegi. Sedangkan untuk minumannya sendiri yang paling best seller adalah penjual esnya. Bisa juga ditambah lontong jika belum kenyang.

Harga Bakso Bonet berkisar Rp 20.000 – Rp 25.000 per porsi. Bakso ini terletak di Jalan Manyar Kertoarjo V No. 39, Manyar, Surabaya.

4. Bakso Pak Djo

Bakso enak dan halal di Surabaya adalah bakso Pak Djo. Ada 3 varian bakso disini yaitu bakso urat, bakso persegi dan bakso empuk. Tekstur baksonya sangat kenyal dan dagingnya terasa enak.

Selain bakso, bisa juga ditambahkan isian lainnya seperti gorengan, telur ayam, telur puyuh, dan siomay. Satu porsi lengkap Bakso Pak Djo harganya sekitar Rp 22.000.

Bakso Pak Djo bisa dikatakan bakso “permata tersembunyi” karena letaknya di dalam kompleks perumahan. Lokasi sebenarnya berada di Jalan Manyar Tirtoasri XII No. 2, Sukolilo, Surabaya.

5. Bakso Tetelan Pak Kam

Bakso Tetelan Pak Kam, terkenal di kalangan pecinta bakso. Ulasan bakso ini banyak bermunculan di berbagai media sosial, seperti YouTube dan TikTok. Bakso ini termasuk bakso yang paling laris di Surabaya.

Bakso Tetelan Pak Kam bisa ditemukan dalam berbagai varian menu, mulai dari bakso campur biasa hingga bakso tetelan. Harga suku cadang berkisar antara Rp 14.000 – Rp 26.000. Minumannya juga bervariasi.

Bakso ini terletak di Jalan Genteng Muhammadiyah No. 6 Surabaya dan Jalan Wisma Lidah Kulon 3 No. 72 Surabaya.

6. Bakso Pak Jalil

Bakso enak dan halal di Surabaya berikutnya adalah Bakso Pak Jalil. Berbeda dengan beberapa tempat bakso yang disebutkan di atas, bakso di sini berukuran kecil. Sering disebut dengan bakso jangkrik.

Meski baksonya kecil, namun teksturnya padat dan kuah dari baksonya terasa enak. Bakso Pak Jalil merupakan bakso yang melegenda karena sudah ada sejak tahun 1981. Selain bakso, Anda juga bisa menikmati bakso goreng.

Bakso Pak Jalil buka setiap hari Senin – Sabtu pukul 11.30 – 16.30 WIB. Harga bakso di sini sekitar Rp 15.000. Bakso Pak Jalil terletak di Jalan Taman Apsari No.17.

7. Bakso Pak Warso Poya

Bakso Poya Pak Warso juga merupakan salah satu bakso enak dan halal di Surabaya. Sesuai dengan namanya, bakso di sini memiliki keunikan karena menggunakan topping tambahan berupa poya yang sering ditambahkan pada sotonya.

Penambahan poya membuat kuahnya lebih kental. Varian baksonya sendiri cukup beragam. Ada bakso halus, bakso kasar, siomay, tahu, bahkan gorengan. Harga tiap porsi Bakso Poya Pak Warso berkisar Rp 18.000.

Bakso ini buka setiap hari Senin – Minggu pukul 09.00 – 17.00 WIB. Bakso Poya Pak Warso terletak di Jalan Kepanjen No. 1 (Depan SMP Negeri 02), Krembangan, Surabaya.

8. Bakso Bintoro

Bakso Bintoro menawarkan sensasi bakso yang unik dan baru. Pasalnya bakso di sini diisi dengan berbagai isian seperti jamur, keju, dan burung puyuh. Selain bakso isi, ada juga bakso halus dan bakso kasar.

Kuah yang ada di Bakso Bintoro sangat gurih dan menggugah selera. Tak heran jika Bakso Bintoro ramai dikunjungi pengunjung. Baik pengunjung domestik maupun luar kota. Tiap bakso harganya sekitar Rp 2.000.

Bakso Bintoro buka setiap hari Senin – Sabtu pukul 09.00 – 21.00 WIB dan Minggu pukul 09.00 – 17.00 WIB. Bakso ini terletak di Jalan Ketampon No. 152, Tegalsari, Surabaya.

Nah itulah 8 bakso enak dan halal di Surabaya yang wajib Anda kunjungi khususnya bagi pecinta bakso. Semoga bermanfaat!

Menonton video “Makan Bakso Troli Pak Mbedud, Nikita Mirzani Mencobanya
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *