Jakarta

Restoran All You Can Eat (AYCE) semakin banyak bermunculan. Namun bagi umat Islam, jika ingin bersantap dengan nyaman dan aman, cobalah mampir ke 5 restoran halal AYCE ini.

Restoran AYCE menawarkan konsep dimana pengunjungnya bisa makan sepuasnya dalam satu kali makan. Banyak orang yang suka makan di sini karena bisa mencicipi berbagai jenis makanan sekaligus.

Namun tidak semua restoran AYCE memiliki sertifikat halal, meski tidak menjual produk ilegal. Bagi umat Islam, situasi ini mungkin mengkhawatirkan karena poin kritis kehalalan mungkin masih diabaikan oleh pengelola restoran.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Jika umat Islam ingin bersantap dengan nyaman dan tenang di restoran AYCE, tanpa memikirkan status kehalalan menu dan bahan makanan di sana, ada beberapa restoran AYCE yang sudah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Mengutip Instagram halalcorner (12/10/2023), berikut daftarnya:

1. Sabu Hachi

Catatan!  Inilah 6 Restoran Halal AYCE untuk MuslimFoto: Instagram shabuhachi

Penggemar olahan shabu-shabu pasti sudah tidak asing lagi dengan Shabu Hachi. Restoran ini mengklaim sebagai restoran shabu-shabu dan Yakiniku AYCE halal pertama di Indonesia.

Shabu Hachi menawarkan shabu-shabu dengan pilihan saus kolagen, konbu original, saus Jepang, tom yum dan miso. Untuk Yakiniku alias daging panggang, pilihan dagingnya polos, prima, dan tertinggi. Harga paket makan reguler (shabu-shabu dan Yakiniku) untuk dewasa adalah Rp 240.240 nett.

2. Panggangan Korea Mansae (Hore).

Catatan!  Inilah 6 Restoran Halal AYCE untuk MuslimFoto: Instagram mansaehorekoreangrill

Mansae (Hore) Korean Grill berlokasi di Bekasi, Cibubur, Bogor, Batam, hingga Papua. Sejak tahun 2016, mereka telah menyajikan menu barbekyu Korea yang lezat. Harga terjangkau hanya Rp 99 ribu.

Pilihan menu dagingnya beragam, mulai dari daging sapi, ayam, cumi, udang, hingga ikan. Mansae juga menawarkan menu pelengkap Korea seperti kimchi, sup bulgogi, dan miyeogguk.

3. Sucigu

Catatan!  Inilah 6 Restoran Halal AYCE untuk MuslimFoto: Instagram suci.gyu

Satu grup dengan Holycow Steakhouse garapan Chef Afit, Holygyu menghadirkan konsep AYCE. Menu dagingnya meliputi wagyu bolar, wagyu top, gyutan (lidah), saikoro, dan short plate Australia. Daging wagyu di sini dijamin asli, tidak meleleh.

Holygyu ada di palembang dan bali. Harga paket makan di sini mulai dari Rp 125 ribu untuk 4 jenis daging. Ada juga menu pelengkap lainnya seperti gorengan, kimchi, jamur dan sosis.

Lebih detailnya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *