Jakarta

Nasi campur biasanya berharga sekitar Rp 20.000 – Rp 50.000, tergantung lauknya. Namun harga di restoran ini mencapai Rp 167 ribu.

Nasi campur atau nasi rames adalah sebutan untuk menyajikan nasi dengan berbagai lauk pauk. Biasanya harganya disesuaikan dengan lauk yang disajikan.

Biasanya harga nasi campur mulai dari Rp 20.000. Yang termahal biasanya berharga Rp 50.000 dan sudah termasuk lauk daging atau seafood.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dilansir Says (21/12), toko ini membuat heboh karena diduga menawarkan nasi campur dengan harga tinggi. Harganya sudah tidak standar lagi, tapi sudah meroket.

Dapatkan harga sajian nasi cumiDapatkan harga sajian nasi cumi Foto: berita situs

Nasi campur ini ditawarkan oleh toko bernama Restoran Mekar yang terletak di Wisma Merdeka, Malaysia. Kedainya terlihat sederhana dan berbagai lauk pauk disajikan dalam wadah kaca.

Lauk pauknya sangat beragam, salah satunya cumi atau cumi bumbu. Satu cuminya ditawarkan sekitar RM 20 – RM 100 (Rp 66 ribu – Rp 334 ribu).

Seorang netizen mendapat bagian cumi berukuran sedang seharga RM 50 (Rp 167 ribu). Gurita disajikan utuh, manis dan berwarna coklat.

Dapatkan harga sajian nasi cumiDapatkan harga sajian nasi cumi Foto: berita situs

Netizen menikmatinya dengan sepiring nasi, ayam, dan tumis tauge. Total harga yang dibayarkan netizen adalah RM 75 (Rp 250 ribu). Harga tersebut sudah termasuk es lemon dan es milo.

Harga yang ditawarkan toko tersebut pun langsung menarik perhatian netizen. Karena dianggap tidak standar dan berujung pada guncangan harga.

Kementerian Perdagangan Dalam Negeri dan Biaya Hidup (KPDN) Sabah telah mengambil tindakan terhadap toko-toko yang menjual hidangan cumi manis dengan harga konyol. Toko tersebut akan diselidiki sesuai dengan UU yang ada.

Menonton video “Warung Pak Chandra, Sensasi Kuliner Perpaduan Cita Rasa Indonesia-Thailand
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *