Jakarta

Setiap wanita pasti pernah merasakan rasa tidak nyaman pada bagian perut saat menstruasi. Kondisi tersebut bisa diatasi dengan mengonsumsi minuman sehat ini.

Nyeri saat haid (menstruasi) seringkali dirasakan oleh para wanita di dunia ini setiap bulannya. Biasanya nyeri ini dirasakan mulai dari perut, punggung, pinggang, dan paha.

Kram perut yang sering dirasakan saat menstruasi disebabkan oleh kontraksi otot rahim. Tak hanya itu, gejala lain juga sering dirasakan seperti mual dan sakit kepala.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Laporan dari Food NDTV (21/12), nyeri haid bisa diredakan dengan mengonsumsi beberapa jenis minuman sehat. Seperti air, teh kamomil, dll.

Berikut 5 minuman untuk meredakan nyeri haid:

1. Air putih

Minum air putih sangat penting setiap hari. Diketahui bahwa setiap orang sebaiknya mengonsumsi air putih minimal 2 liter atau 8 gelas setiap hari. Salah satu manfaat minum air putih adalah untuk menghidrasi tubuh.

Ketika tubuh terhidrasi dengan baik ternyata bisa meredakan gejala nyeri haid. Sebaiknya Anda meminum air ini secara rutin untuk mengurangi gejala kembung yang juga sering dirasakan saat menstruasi. Air juga dapat meningkatkan kesehatan pencernaan.

2. Cokelat Panas

Coklat panas.  Satu ons coklat hitam mengandung sekitar 24 mg kafein, sedangkan coklat susu mengandung seperempat dari jumlah tersebut.  Sama seperti biji kopi, biji kakao secara alami juga mengandung kafein.Cokelat Panas Foto: Getty Images/anmbph

Saat Anda merasakan nyeri haid, pasti mood Anda akan terpengaruh. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengonsumsi minuman yang dapat mengembalikan mood Anda, seperti coklat panas atau hot chocolate.

Anda juga bisa mengandung nutrisi yang dapat meredakan nyeri haid, seperti zat besi dan magnesium. Cokelat ini juga dapat membantu mengatur serotonin, yaitu hormon bahagia.

Menonton video “Petualangan menelusuri keindahan alam Flores
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *