Jakarta

Bebek goreng merupakan salah satu kuliner populer di Surabaya. Ada banyak tempat makan bebek goreng enak yang patut untuk dicoba. Salah satunya favorit Mark Wiens lho!

Surabaya bisa disebut sebagai surganya kuliner lezat. Salah satu bahan yang populer adalah bebek goreng. Tak heran jika kota ini dipenuhi dengan tempat makan bebek goreng yang lezat.

detikFood telah mengumpulkan beberapa rekomendasi bebek goreng enak di Surabaya yang memiliki ribuan review di Google Review. Salah satunya adalah Bebek Goreng Papin yang juga dinobatkan oleh Mark Wiens sebagai 'bebek goreng terlezat di dunia'.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut 5 rekomendasi bebek goreng enak di Surabaya:

1. Bebek Goreng Papin

rekomendasi bebek goreng enak di surabayarekomendasi bebek goreng enak di Surabaya Foto: Google Review

Bebek Goreng Papin adalah salah satu yang paling populer di Surabaya. Warungnya sederhana, hanya menggunakan gerobak kaki lima yang sudah melegenda sejak tahun 1990-an. Lokasinya di Jalan Pecindilan, Genteng, Surabaya.

Restoran bebek goreng ini juga memiliki ribuan review di Google. Konon bebek gorengnya paling enak di Surabaya. Mark Wiens, sebagai food vlogger internasional, juga menobatkan Bebek Goreng Papin sebagai 'bebek goreng terlezat di dunia'.

Untuk menikmatinya, Bebek Goreng Papin buka setiap jam 5 sore. Harga satu potongnya mulai dari Rp 25.000 saja.

2. Bebek Goreng Palupi Rungkut

rekomendasi bebek goreng enak di surabayarekomendasi bebek goreng enak di Surabaya Foto: Google Review / Endro Purnomo

Tempat bebek goreng ini juga dianggap legenda di Surabaya yaitu Bebek Goreng Palupi Rungkut. Berdiri sejak tahun 1996, memang tak bisa disangkal kelezatannya.

Awalnya pemilik Sam Aidi hanya berjualan menggunakan mobil jalan raya. Sekarang berada di gedung yang agak luas. Lokasinya di Jalan Rungkut Asri Tengah No. 10, Surabaya.

Bebek goreng di sini bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp14.000 (kecil) hingga Rp26.000 (besar). Sambal merahnya sangat nikmat jika dinikmati bersama bebek goreng yang bumbunya meresap dengan baik.

Saran bebek goreng lainnya ada di halaman berikutnya..

Menonton video “Bikin Lapar: Bebek Goreng dengan Banyak Krim
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *