Jakarta

Makanan tidak hanya membuat Anda merasa kenyang. Di beberapa negara terdapat makanan yang dipercaya dapat membawa keberuntungan dan rezeki bagi yang memakannya.

Banyak orang yang percaya bahwa mengonsumsi makanan tertentu dapat membawa keberuntungan dalam hidupnya. Setiap negara mempunyai makanan keberuntungannya masing-masing.

Beberapa jenis makanan dianggap melambangkan keberuntungan, kesehatan, dan kemakmuran. Beberapa negara memiliki makanan khusus untuk menarik keberuntungan dalam hidup mereka. Mulai dari Nepal, China, hingga Meksiko, setiap orang punya makanannya masing-masing.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Melaporkan berbagai sumber (23/12), berikut lima makanan di berbagai negara yang dikenal membawa keberuntungan.

1. Cina

Tiongkok punya banyak makanan yang dianggap membawa keberuntungan. Salah satunya adalah 'Pengemis Ayam'. Hidangan ini berasal dari legenda, dimana seorang pria mencuri seekor ayam untuk dimasak.

Namun uniknya, pria ini memasak ayam curian tanpa dapur. Sebaliknya, dia menutupi daging ayam itu dengan lumpur dan membakarnya di dalam api. Karena penemuannya itulah menu ayam ini menjadi terkenal dan dipercaya membawa keberuntungan.

2. Austria dan Jerman

Makanan KeberuntunganMakanan Yang Membawa Keberuntungan Foto: iStock Illustration

Letaknya berdekatan, Austria dan Jerman punya kue dan kuliner yang sangat mirip. Di Jerman dan Austria, kue berbentuk babi terkenal karena dipercaya membawa keberuntungan.

Kue berbentuk babi ini telah menjadi simbol keberuntungan di Austria dan Jerman. Biasanya kue ini disajikan saat perayaan tahun baru atau saat Natal tiba. Kini bentuk kue babi semakin unik dan menarik sehingga popularitasnya terus meningkat.

3. Meksiko

Makanan KeberuntunganMakanan Yang Membawa Keberuntungan Foto: iStock Illustration

Kaya akan berbagai budaya dan masakan, Meksiko memiliki tamale yang menjadi ikon makanan khas Latin yang telah ada selama ribuan tahun. Tamales sendiri merupakan hidangan tradisional Amerika Tengah, terbuat dari campuran tepung jagung dan bahan lainnya.

Bentuknya yang unik diyakini melambangkan kekayaan dan kemakmuran. Kepercayaan ini masih kuat di kalangan masyarakat Latin, dimana pada setiap festival atau perayaan lainnya, mereka biasanya menyantap tamale untuk membawa keberuntungan.

Menonton video “Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memanaskan Kembali Makanan
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *